Bagikan:

JAKARTA - Hampir satu bulan, Polsek Cipayung belum dapat mengungkap penyebab kematian wanita berinisial YY yang ditemukan tewas dalam kondisi membusuk di kamar kost, kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Meski hasil pemeriksaan uji lab sudah sudah diketahui, namun penyidik Unit Reskrim Polsek Cipayung belum dapat memastikan penyebab pasti korban tewas. Padahal, terdapat beberapa kejanggalan dalam kasus tersebut.

"Belum, menunggu dokter ya (kesimpulan penyebab kematian korban YY). Hasil sementara dari puslabfor ditemukan narkotika golongan 1. Tetapi menunggu hasil dari dokter terkait hasil autopsi (penyebab pasti yang menyebabkan kematian YY)," kata Kanit Reskrim Polsek Cipayung, AKP Hotman saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 26 Juli.

Saat ini, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap 6 saksi terkait kematian wanita pekerja marketing apartemen tersebut. Polisi juga menyita koper hitam yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Ada 6 saksi, untuk barang bukti sementara HP dan juga barang barang (milik) saksi korban berupa baju, dan koper hitam," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, penyidik Polsek Cipayung juga akan melakukan pemeriksaan terhadap pria Arab pembawa koper hitam yang terekam kamera CCTV.

"Istri (pria Arab) janji tanggal 29 mau datang ke Polsek Cipayung bersama dengan suaminya (untuk dilakukan pemeriksaan)," katanya.

Belakangan diketahui, pria Arab tersebut mangkir dari panggilan polisi, untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Cipayung.

"Dia (pria Arab pembawa koper hitam) tidak hadir (saat panggilan pemeriksaan)," kata AKP Hotman kepada VOI, Jumat, 19 Juli, lalu.

Pria Arab yang identitasnya masih disembunyikan itu, semestinya dijadwalkan pemeriksaan pada Rabu, 17 Juli. Namun pria yang diduga kekasih korban itu tidak memenuhi panggilan dari Polsek Cipayung. Penyidik Unit Reskrim Polsek Cipayung menjadwalkan panggilan ulang pada Senin pekan depan, 29 Juli.

Pemeriksaan ini merupakan rangkaian penyelidikan Unit Reskrim Polsek Cipayung terkait penemuan sesosok mayat wanita di dalam sebuah kontrakan kawasan Cipayung, Jakarta Timur pada Selasa, 2 Juli, malam. Pasalnya sampai saat ini, kematian wanita berinisial YY tak kunjung terungkap.