Bagikan:

TANGERANG - Hadirnya komika Marshel Widianto sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Bacalon Tangsel) menjadi perhatian publik. Sejumlah pengamat pun memberikan tanggapannya terkait pencalonan sosok komika tersebut.

Ahmad Syailendra menilai hadirnya Marshel dalam Pilkada Tangerang Selatan menjadi warna berbeda dengan kota-kota lain.

“Karena sejak 2010, Pilkada Tangsel selalu dinamis. Hadirnya Marshel tentunya akan menghadirkan pilihan bagi masyarakat Tangsel, tidak yang itu-itu saja," kata Syailendra saat dikonfirmasi, Rabu, 24 Juli.

Meski Marshel dianggap cukup dini dalam dunia politik ini, bagi Syailendra, seorang pemimpin dalam era demokrasi langsung saat ini tidak dilihat dari pengalamannya di perpolitikan. Namun, lanjut Syailendra, dilihat dari cara pesertanya dapat berbaur dalam masyarakat atau tidak.

"Apalagi Marshel dipasangkan oleh tokoh partai politik yang sudah tidak diragukan lagi seperti Riza Patria, mantan Wakil Gubernur DKI pada masanya. Status yang bersangkutan menjadi publik figure, menjadi entry point penting dalam meningkatkan popularitas pasangan ini nanti," ungkapnya.

Syailendra juga mengatakan, hadirnya Marshel dapat terus mendongkrak elektabilitas, sehingga dapat bersinergi dengan partai pendukungnya serta turun ke masyarakat.

"Karena popularitas yang ada dapat dikapitalisasi dengan baik. Sepertinya akan menjadi lawan berat pesaingnya. (Apalagi) Marshel ini mendapat dukungan kalangan selebritis termasuk Raffi Ahmad, dan juga bukan orang baru di politik, pernah aktif di organ sayap Gerindra. Tentu ini dapat membantunya untuk melancarkan kegiatan dan gerakan politiknya di Tangsel,” tutupnya.