Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan partainya telah memilih komika Marshel Widianto maju jadi calon wakil wali kota Tangerang Selatan. Kepastian itu diungkap Dasco saat menghadiri silaturahmi dan konsolidasi bersama Kader Gerindra Kota Tangerang Selatan, Rabu 19 Juni malam.

"Dalam kesempatan ini, kembali saya tegaskan Instruksi bahwa calon gubernur Banten yaitu Andra Soni dan calon wakil wali kota Tangerang Selatan yaitu Marshel Widianto," jelas Dasco lewat unggahan akun Instagram yang dikutip VOI.ID, Kamis 20 Juni.

Ia bahkan mengajak seluruh kader Gerindra untuk bekerja sama memenangkan calon-calon yang diusung oleh partai berlambang kepala Burung Garuda itu. Menurutnya kemenangan calon Gerindra di Pilkada 2024 pada November 2024 nanti akan membantu melancarkan program pembangunan yang diusung oleh presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Ke depan kita harus mengawal program Prabowo-Gibran agar bisa terealisasikan nantinya demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia," tulisnya lagi.

Wakil Ketua DPR RI tersebut menyerukan kepada seluruh kader Gerindra di Provinsi Banten untuk solid memenangkan Calon Kepala Daerah yang akan diusung oleh Partai Gerindra.

“Kita harus solid berjuang memenangkan Calon (kepala daerah) yang akan diusung oleh Partai Gerindra Se-provinsi Banten, agar program-program Prabowo-Gibran dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan arahan,” Tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Dasco mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader Gerindra se-Tangerang Raya yang telah berjuang memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden setelah penantian selama 16 tahun lamanya.

Pencalonan Marshel Widianto sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan diketahui kerap menuai kritik. Banyak suara-suara sumbang muncul di akun Instagram milik Marshel Widianto dan pendukungnya. Tidak terkecuali di unggahan Instagram milik Sufmi Dasco Ahmad.

"Kayak gak ada kader terbaik di Tangsel aja bang mencalonkan Marshel," tulis pemilik akun Instagram @kiansantan***.

"Saya memang pendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran tapi maaf untuk Marshel maju di Tangerang pasti arus bawah banyak yang tidak sepakat, Marshel belum memiliki pengalaman di politik," kritik pemilik akun Instagram @dintamahend***.

"Tangsel mau jadi apa," sindir pemilik akun Instagram @patrioba***.

Di sisi lain, banyak selebritas yang memang mendukung Marshell ikut Pilkada 2024. Salah satu dukungan terbesar datang dari presenter Raffi Ahmad.

Suami aktris Nagita Slavina itu selalu memberikan dukungan kepada Marshel Widianto meski terus dikritik karena ikut Pilkada 2024.

"Maju terus dengan niat baikmu bro," dukung Raffi Ahmad lewat akun Instagramnya @raffinagita1717.