Pria di Sulsel Bawa Lari Kekasih karena Cinta Tak Direstui Ortu, Kini Ditangkap Polisi
Pelaku yang membawa lari kekasihnya dari Bone ke Pangkep Sulsel (IST)

Bagikan:

MAKASSAR - Pria berinisial Ai (35) nekat membawa perempuan kekasihnya yang masih di bawah umur. Ai nekat bawa lari kekasihnya karena cinta tak direstui orang tua. 

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto mengatakan pria tersebut membawa lari anak perempuan tanpa sepengetahuan orang tua korban. Orang tua yang tak terima, melaporkan pelaku ke polisi. 

"Telah terjadi tindak pidana membawa gadis dibawah umur, ada pun sebab terjadinya kawin lari (silariang) baik korban maupun tersangka keduanya berpacaran. Pelaku membawa pergi ke Pangkep tanpa sepengetahuan dari sampai saat ini belum pernah kembali," kata Kompol Suprianto kepada VOI, Jumat, 19 Maret.

Peristiwa ini terjadi pada, Selasa, 2 Maret, di Desa Bellu Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone Sulsel. Pelaku yang ditangkap di Kabupaten Pangkep, mengaku membawa lari pacarnya dengan lebih dulu menjemput kekasihnya di kediaman.

"Pelaku mengakui secara berterus terang bahwa betul dirinya dengan cara pelaku menjemput korban di rumahnya kemudian dibawa ke salah satu Desa di Pangkep," ujarnya.

Pelaku yang ditangkap lalu dibawa ke kantor polisi. Pelaku diproses hukum