Bagikan:

JAKARTA - Tim gabungan Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Duren Sawit berhasil mengidentifikasi jenazah pria dengan wajah bercecer darah di dalam rumah mewah berlantai 3 di Blok C, Nomor 10, Perumahan Buaran Regency, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Setelah kami melaksanakan olah TKP, di tubuh korban terdapat luka robek disebelah kanan di atas pelipis," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada VOI di lokasi kejadian, Selasa, 9 Juli, malam.

Polisi juga mengidentifikasi terkait identitas korban. Korban diketahui berinisial MS, sudah lanjut usia. Sementara hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), luka yang ada di tubuh korban diduga disebabkan karena perbuatan korban.

"Diperkirakan yang bersangkutan menciderai dirinya sendiri karena keterangan dari pihak keluarga bahwa yang bersangkutan ketergantungan obat. Beliau mengalami depresi," ujarnya.

Meski ada luka di tubuh korban, namun tidak ditemukan adanya tanda tindak pidana. Hal itu juga dikuatkan dengan adanya surat keterangan dari rumah sakit terkait dugaan korban MS alami depresi.

"Kami sudah melihat surat keterangan dari rumah sakit dan obat - obat yang dikonsumsi oleh korban. Sementara ini tidak ada unsur yang mengarah adanya tindak pidana," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria ditemukan tewas di dalam sebuah rumah mewah yang terletak di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa, 9 Juli, malam.

Saat ditemukan, pria tersebut sudah dalam posisi tubuh tergantung di sebuah ruangan di lantai 3. Korban ditemukan bertelanjang dada. Di lehernya terdapat seutas tali yang mengait ke atas.

Namun, dari tubuh korban terlihat adanya perlukaan. Aparat gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Duren Sawit mendatangi lokasi kejadian sekitar pukul 19.00 WIB.