Sales Wuling di Bali ini Kepepet Utang, Nekat Curi Dompet Hermes Berisi Jutaan Rupiah
Pria berinisial PEK (22), sales Wahana Wuling di Singaraja, Buleleng, Bali, ditangkap polisi karena nekat mencuri dompet warga (IST)

Bagikan:

BULELENG - Pria berinisial PEK (22), sales Wahana Wuling di Singaraja, Buleleng, Bali, ditangkap polisi karena nekat mencuri dompet temannya. Sales ini terpepet utang hingga nekat melakukan pencurian.

"Yang mana uang tersebut pelaku gunakan untuk membayar utang serta dompet milik korban pelaku sembunyikan," kata Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, Kamis, 18 Maret.

Pelaku mencuri dompet yang berisi uang Rp2.580.000 di Wahana Wuling Singaraja. Kasus ini dilaporkan korban bernama Indah Wahyuni.

Dari laporan ini, polisi melakukan penyelidikan hingga terungkap pencuri dompet adalah PEK. Pelaku diciduk dengan barang bukti dompet Hermes. 

Selain itu, polisi juga mengamankan sepeda motor Vespa yang jadi tempat penyimpanan dompet korban. Saat ini pelaku dibawa ke Polsek Singaraja untuk diproses hukum.

"Terhadap pelaku disangka telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama 5 tahun atau pidana denda paling banyak Rp 900 rupiah," ujar Kompol Aryawan.