Disuntik Vaksin, Petugas PPSU Ini Malah Baca Doa Berbuka Puasa
Proses vaksinasi petugas PPSU Kepulauan Seribu (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) di Kepulauan Seribu menjalani vaksinasi COVID-19. Ada kejadian lucu dari proses vaksinasi tersebut.

Momen ini diungkap lewat unggahan video dalam akun media sosial Twitter Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

"Ini pada Selasa 16/03, seluruh anggota PPSU Kep seribu menjalankan suntik vaksin COVID-19. Video dari ig bukan_tukang_sampah," cuit Riza dalam akun ArizaPatria pada Kamis, 18 Maret.

Dalam video berdurasi hampir 2 menit tersebut, tampak seorang pemuda berseragam "pasukan oranye" duduk di kursi tempat vaksinasi.

Video ini direkam oleh teman dari petugas PPSU tersebut. Saat petugas kesehatan meminta untuk menggulungkan lengan baju, petugas PPSU yang masih tampak muda tersebut mulai terlihat gelisah.

Saat petugas PPSU teriak melihat jarum suntik dikeluarkan, rekannya meminta seseorang untuk memeganginya agar memudahkan tenaga kesehatan menyuntikkan di lengannya.

"Itu (jarum suntik) tajam itu, wey," keluh petugas PPSU yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Rekannya yang merekam hanya tertawa melihat ketakutan petugas PPSU tersebut. Sementara, tenaga kesehatan yang akan menyuntik terus menenangkan petugas PPSU tersebut.

Petugas PPSU kembali melihat jarum suntik yang milai mendekati lengannya. Ketakutannya semakin menjadi-jadi. Bahkan, ia malah meracau membaca doa berbuka puasa.

"Allahumma lakasumtu," erangnya.

Mengetahui lamanya proses vaksinasi, seorang petugas lainnya mendatangi dan memeluk kepala petugas PPSU ini agar tidak melihat jarum suntik ditancapkan ke lengannya. Akhirnya, ia berhasil divaksinasi.

Menanggapi momen tersebut, Riza Patria sampai bertanya soal cara terbaik untuk menenangkan orang yang takut disuntik kepada warganet. "Btw, gmn caranya agar orang gak takut disuntik ya?" ucapnya.