Deretan Tas Mewah Rafael Alun yang Jadi Barang Bukti dan Perkiraan Harganya
Tas milik Rafael Alun Trisambodo (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan hasil temuan yang berupa barang mewah saat menggeledah rumah Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu. Salah satu barang mewah yang ditemukan berupa tas mewah. Deretan tas mewah Rafael Alun pun dipamerkan saat KPK menggelar konferensi pers, Senin 3 April.

"Saat penggeledahan ditemukan antara lain dompet, ikat pinggang, jam tangan," ungkap Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Deretan Tas Mewah Rafael Alun

Berdasarkan pantauan tim VOI, tas yang jadi barang bukti dipajang di sebuah meja panjang. Ukuran, warna, hingga merk tas juga berbeda-beda. Yang jelas merk tas tersebut cukup mewah dengan harga fantastis.

Merk tas yang jadi barang bukti bahkan sempat diungkap oleh akun Twitter bernama @raditiyas25. Ia menyebut beberapa tas mewah dengan harga mencapai ratusan juta rupiah.

Beberapa tas yang dipajang oleh KPK adalah sebagai berikut.

  1. Hermes Birkin 25-35 Grey

Hermes adalah salah satu brand mewah yang berasal dari Paris, Prancis. Tas ini jadi salah satu tipe yang cukup dicari dan menjadi salah satu tipe paling populer dari Hermes. Harga tas ini mencapai 33.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp492 juta.

  1. Hermes Kelly 25 Epsom Pink

Seperti halnya tipe birkin, Hermes tipe Kelly juga sering jadi incaran para penggemar tas mewah.Konon tas ini terinspirasi dari artis Grace Kelly yang terkenal sekitar tahun 1950-an. Cukup sulit untuk mendapatkan tas tipe ini karena banyak diincar oleh elti dan bangsawan dari berbagai negara. Harga tas ini diperkirakan mencapai Rp390 juta.

  1. Hermes Lindy 34 Brown

Hermes Lindy dirilis saat peragaan busana Hermès Spring/Summer pada tahun 2007. Tas ini cukup serbaguna yang dapat dijinjing atau diselempangkan di bahu. Tipe Lindy juga sangat populer di industri fashion. Rafael Alun memiliki tas ini yang diperkirakan memiliki harga mencapai Rp176 hingga 180 juta.

  1. Hermes Kelly Fuschia

Hermes tipe Kelly Fuschia juga tak kalah populer dengan tipe lainnya. Fuschia sendiri merupakan nama bunga yang berwarna warna merah muda keunguan-merah cerah. Harga perkiraan tas Hermes warna ini mencapai Rp149 jutaan.

  1. Hermes Birkin 25 Chocolate Togo Gold Hardware

Tas Hermes Birkin umumnya dikerjakan oleh pekerja yang memiliki keterampilan tingkat tinggi. Pekerja membutuhkan waktu kurang lebih 20 jam. Sedangkan harga Hermes Birkin 25 Chocolate Togo Gold Hardware diperkirakan mencapai Rp345 jutaan.

  1. Hermes Birkin 25 Rose d'Ete Swift Leather

Patut diketahui bahwa tas Hermes tipe Birkin adalah salah satu tipe tas tangan yang paling mahal di dunia. Rafael sendiri memiliki beberapa tipe Birkin yang dikeluarkan oleh Hermes. Harga Hermes Birkin 25 Rose d'ete swift leather diperkirakan mencapai Rp234 juta.

  1. Blue Dior Oblique Embroidery

Selain Hermes, Rafael ternyata juga memiliki tas Dior tipe Blue Dior Oblique Embroidery dengan size M atau L. Tas ini diperkirakan memiliki harga mencapai Rp54 jutaan.

  1. Dior White and Blue Rêve d’infini Embroidery

Tak jauh dari tipe tas Dior sebelumnya, harga tas tipe Dior White and Blue Rêve d’infini Embroidery diperkirakan mencapai Rp56 juta.

  1. Louis Vuitton Damier Speedy 30 Bag

Tas tangan yang dibuat dari kanvas ini disukai karena elegan dan ringkas. Tas ini diluncurkan pada 1930. Harga tas Louis Vuitton Damier Speedy 30 Bag diperkirakan mencapai Rp24,6 juta.

  1. Chanel Classic Handbag

Rafael Alun memiliki Chanel Classic Handbag antara tipe Lambskin atau Grained Calfskin. Namun perkiraan harga tas ini mencapai Rp135 jutaan.

Selain deretan tas mewah Rafael Alun, kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.