Bagikan:

JAKARTA - Kegiatan kerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hari ini berbeda dari biasanya. Pagi ini, Heru ditemani oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Wakil Presiden 2024 terpilih berkunjung ke dua lokasi.

Gibran menemani Heru meninjau proyek Kali Semongol di Jakarta Barat. Selanjutnya, Gibran juga hadir berkunjung menemui warga ke Kelurahan Kamal Muara, Jakarta Utara.

Saat tiba di lokasi, keduanya tampak membagikan kotak pensil, buku dan susu kepada anak-anak dan sembako kepada warga yang antusiasi menyambut kedatangan mereka.

Heru mengungkapkan, maksud putra sulung Presiden Joko Widodo itu menemani dirinya dalam kegiatan kerja adalah memastikan program kerja Pemprov DKI dilaksanakan dengan baik.

"Untuk mengecek beberapa proyek, yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik," tutur Heru di Kelurahan Kamal Muara, Jumat, 28 Juni.

Kepada Gibran, Heru menyampaikan bahwa proyek pengerukan Kali Semongol sudah dilakukan dengan kondisi trase yang ada. Selanjutnya, Pemprov DKI akan membangun tanggul permanen atau sheetpile.

"Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal," ungkap Heru.

Sementara itu, di Kelurahan Kamal Muara, Heru dan Gibran mengecek lokasi permukiman warga, tepatnya di sekitar dermaga Kamal Muara. Heru menyebut, Pemprov DKI akan bekerja sama dengan swasta untuk merevitalisasi rumah warga

"Pemda DKI dengan Tzu Chi, kami bersama-sama merevitalisasi rumah-rumah yang memang menjadi perhatian ada di Kamal. Nanti ada di Palmerah, Cempaka Putih, dan seterusnya," urainya.

Heru pun membantah hadirnya Gibran untuk menemai kunjungan kerjanya berkaitan dengan kontestasi politik. Di mana, nama Heru saat ini masuk bursa calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

"Enggak ada (urusan dengan pilkada). Saya kerja, kok," tegasnya.