Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo yang juga Wakil Presiden 2024 terpilih, Gibran Rakabuming Raka menemani Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan kerja dan bertemu warga.

Gibran menemani Heru meninjau proyek Kali Semongol di Jakarta Barat. Selanjutnya, Gibran juga hadir berkunjung menemui warga ke Kelurahan Kamal Muara, Jakarta Utara. Gibran mengaku tak ada agenda khusus saat mengikuti Heru berkegiatan.

"Enggak ada agenda apa-apa. Main-main aja," ungkap Gibran di Kelurahan Kamal Muara, Jakarta Utara, Jumat, 28 Juni.

Saat tiba di lokasi, keduanya tampak membagikan kotak pensil, buku dan susu kepada anak-anak dan sembako kepada warga yang antusiasi menyambut kedatangan mereka.

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mengaku dirinya mendampingi Heru dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota Solo yang masih aktif menjabat.

"Mendamping Pak Pj Gubernur. (Hadir sebagai) wali kota," ucap Gibran.

Namun, hal ini berbeda dengan pernyataan Heru. Heru mengungkapkan, maksud Gibran menemani dirinya dalam kegiatan kerja adalah untuk memastikan program kerja Pemprov DKI dilaksanakan dengan baik jelang pergantian kepemimpinan negara.

"Untuk mengecek beberapa proyek, yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik," tutur Heru di Kelurahan Kamal Muara, Jumat, 28 Juni.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan kerja dan bertemu warga/FOTO: Humas Pemprov DKI

Kepada Gibran, Heru menyampaikan proyek pengerukan Kali Semongol sudah dilakukan dengan kondisi trase yang ada. Selanjutnya, Pemprov DKI akan membangun tanggul permanen atau sheetpile.

"Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal," ungkap Heru.

Sementara itu, di Kelurahan Kamal Muara, Heru dan Gibran mengecek lokasi permukiman warga, tepatnya di sekitar dermaga Kamal Muara. Heru menyebut, Pemprov DKI akan bekerja sama dengan swasta untuk merevitalisasi rumah warga

"Pemda DKI dengan Tzu Chi, kami bersama-sama merevitalisasi rumah-rumah yang memang menjadi perhatian ada di Kamal. Nanti ada di Palmerah, Cempaka Putih, dan seterusnya," urainya.