Bagikan:

TANGERANG - Muhammad Dian Permana (27), ketua panitia Tangerang Lentera Festival 2024 ditangkap di kawasan Banten. Setelah diperiksa beberapa jam, Dian Permana mengaku bahwa ia sudah melarikan diri sebelum acara digelar.

Muhammad Dian Permana ditangkap atas dugaan penggelapan uang artis serta penipuan tiket konser musik di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kasi Humas Polresta Tangerang, Ipda Jaenudin mengatakan, Permana kabur seorang diri meninggalkan konser itu yang seharusnya dimulai pada Minggu, 23 Juni, pukul 18.00 WIB. Namun, dia pergi sejak pukul 17.00 WIB.

“Sebelum konser belangsung. Pas dilakukan pengecekan ke rumah MDP sudah tidak ada di kediamannya. (Pelaku) Kaburnya sendirian. Kabur ke Lebak (Banten),” kata Jaenudin kepada wartawan di Polsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu, 26 Juni, malam.

Setelah itu, konser musik yang mengundang band Guyon Waton hingga NDX AKA itu batal digelar. Alhasil penonton marah dan kecewa sehingga membakar panggung tersebut.

Keesokan harinya, ketua panitia konser itu dilaporkan ke polisi terkait dugaaan pengelapan dan penipuan.

Polisi yang menerima laporan itu melakukan penyelidikan hingga akhirnya dapat ditangkap di kawasan Lebak, Banten, Rabu, 26 Juni, siang hari.

“Diamankan di daerah Lebak siang hari,” ujarnya.

Saat ini pelaku telah dibawa ke Polsek Pasar Kemis untuk dilakukan pemeriksaan lebih jauh, guna mengatahui motif dari penggelapan tersebut.

“Kalau motif masih kita dalami, dalam pemeriksaan semuannya,” ungkapnya.

Untuk status dari pelaku sendiri, kata Jaenudin, Permana masih berstatus saksi. Sehingga masih dilakukan pemeriksaan mendalam.

“Status masih saksi,” ucapnya.