Bagikan:

JAKARTA - Konser Lentera Festival di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Tangerang berakhir pada Minggu, 23 Juni malam berakhir dengan kericuhan. Penonton yang datang dengan membeli tiket kecewa karena para penampil yang tidak kunjung naik ke atas panggung.

Guyon Waton dan NDX AKA sebagai penampil yang harusnya naik ke atas panggung malam itu pun memberi penjelasan lewat akun Instagram resmi. Mereka mengaku belum dibayar lunas oleh pihak penyelenggara.

“Mohon maaf teman-teman Tangerang. Untuk kepastian event @lentera.festival Tangerang 2024 masih menunggu pihak panitia untuk melaksanakan dan menyelesaikan kewajiban administrasi kepada @guyonwatonofficial dan @ndxakatv,” tulis keterangan unggahan Guyon Waton.

Dalam unggahannya, Guyon Waton juga menyertakan foto dari surat perjanjian yang ditulis oleh Muhamad Dian Permana selaku Ketua Pelaksana Lentera Festival. Di dalamnya, dijanjikan bahwa pelunasan pembayaran akan dilakukan sebelum gelaran dimulai, namun apa yang dijanjikan tidak ditepati.

“Dengan ini menyatakan sanggup menyelesaikan kekurangan administrasi NDX AKA dan Guyon Waton sebagai pengisi acara di event Lentera Festival, Tangerang pada 23 Juni 2024 maksimal pukul 18.00 WIB,” bunyi surat yang ditulis tangan oleh Ketua Pelaksana Lentera Festival.

“Jika kami Lentera Festival tidak dapat melaksanakan kewajiban tersebut, maka NDX AKa dan Guyon Waton berhak tidak tampil di event Lentera Festival,” lanjutnya.

“Kami selaku panitia Lentera Festival bertanggung jawab penuh atas batalnya perform NDX AKA dan Guyon Watin di event Lentera Festival.”

Dalam surat tersebut, dinyatakan bahwa Guyon Waton dan NDX AKA juga sudah datang ke lokasi konser untuk check sound, namun masih menunggu pelunasan yang tidak kunjung datang dari penyelenggara.

Sebagai informasi, penonton yang marah karena konser yang gagal terselenggara, bertindak di luar kendali hingga mengakibatkan kebakaran di sisi panggung utama.