Bagikan:

JAKARTA - RI Fest 2024 yang digelar di Gambir Expo, Jakarta jadi perayaan kemerdekaan Indonesia yang semarak. Sejumlah musisi didapuk tampil di acara selama tiga hari, dari 16 hingga 18 Agustus.

Di hari pertama sederet musisi kekinian silih berganti menghibur penonton. Dari aksi Dere, Reality Club, Tulus hingga NDX Aka membuat suasana semakin malam semakin meriah.

Spirit kemerdekaan terasa tak hanya dari penampilan para musisi, tapi juga venue festival yang diwarnai ornamen-ornamen khas 17-an. Beberapa pengunjung juga terlihat mengenakan atribut hingga busana dengan nuansa merah putih. 

Reality Club menggebrak di Panggung Putih sekitar pukul 18.30. Meski tampil tanpa sang drummer, Erapatigo yang sedang tidak sehat, band asal Jakarta ini sukses mengajak penonton nyanyi bareng.

Dari Arrowhead Man, Is It the Answer?, sampai Alexandra, penonton yang didominasi kalangan muda cukup lantang bernyanyi. Di panggung itu Fathia Izzati dkk juga memperkenalkan lagu baru mereka berjudul Sunny Days dengan suasana musim panas. 

Panggung Merah tak kalah semarak dengan hadirnya Tulus. Penonton sudah memadati panggung hingga terasa cukup sesak di sepanjang area venue.

Malam tadi, Tulus melantunkan lagu-lagu dari album lama hingga baru, di antaranya Interaksi, Lagu Untuk Matahari, medley beberapa lagu hits dan Adu Rayu yang menghasilkan nyanyian menggemar di area konser.

Tulus di RI Fest 2024 (Nizar Zulmi/VOI)
Tulus di RI Fest 2024 (Nizar Zulmi/VOI)

Tak ketinggalan aksi NDX AKA dan Guyon Waton yang membuat malam semakin seru. Acara di hari kedua dan ketiga pun dipastikan makin semarak dengan hadirnya band-band top seperti The Changcuters, .feast sampai JKT48.