Bagikan:

 

JAKARTA - Selama libur sekolah yang berlangsung pada periode 22 Juni hingga 7 Juli 2024, kawasan wisata edukasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyuguhkan beragam acara menarik untuk para pengunjung mulai kategori anak-anak hingga usia dewasa.

Direktur Komersial TMII, Ratri Paramita mengatakan, dalam rangka pekan liburan sekolah, TMII telah menyiapkan sejumlah acara dengan tema Kumpul Bocah mulai tanggal 22 Juni hingga 7 Juli 2024.

"Festival ini menampilkan berbagai rangkaian acara seperti Festival Kumpul Bocah di Plaza Lokomotif seperti bubble party, face painting, permainan tradisional anak, storytelling, serta art and craft," kata Ratri Paramita kepada wartawan, Rabu, 26 Juni.

Selain itu, akan ada festival musim panas Jepang "Natsu Matsuri" yang akan digelar pada 29 Juni sampai 7 Juli di area Plaza Barat TMII, dekat Keong Mas.

"Kita bisa lihat kebudayaan Jepang di Indonesia. Natsu Matsuri ini yang pertama di TMII, ke depan sampai akhir tahun kita akan banyak agenda yang sifatnya besar juga," ucapnya.

Nantinya, festival adat Jepang ini menghadirkan Bon Odori (Tarian Tradisional Jepang), Penampilan Taiko (Tabuh Drum), Parade Omikoshi (Arak-arakan Kuil Portabel), Fun Run dan acara menarik lainnya.

Selain itu pada pertunjukan budaya, pengunjung dapat menyaksikan ragam tari-tarian khas daerah dalam acara Soul of Youth setiap sore di Plaza Kori Agung. Kemudian pertunjukan tirta menari setiap hari pukul 10.00 WIB, 13.00 WIB, dan 16.00 WIB.

"Pertunjukan tirta cerita setiap hari pukul 18.30 WIB di Plaza Promenade, danau archipleago TMII. Kemudian pagelaran pertunjukan tari kecak pada Minggu, 30 Juni 2024 dan berbagai acara menarik lainnya," ujarnya.

Sementara di penghujung acara akan dilaksanakan kegiatan ruwatan akbar pada tanggal 7 Juli 2024.

Ratri menambahkan, selain acara-acara menarik yang telah disiapkan, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan TMII dari atas dengan menaiki kereta gantung.

Ketika menaiki kereta gantung, pengunjung akan dapat melihat dan berinteraksi dengan satwa-satwa endemik di Taman Burung, Museum Komodo, dan Dunia Air Tawar dan Serangga dan ragam budaya lewat anjungan-anjungan daerah.

Sementara, VP Marketing Communications TMII, Erika Silviana mengatakan, selama pekan liburan sekolah, m TMII juga memberikan promo diskon tiker masuk menjadi Rp 25 ribu per orang.

"Ada promo naik kereta gantung sepuasnya berkali-kali dalam sehari hanya Rp 100 ribu. Bundling tiket masuk dan kereta gantung hanya Rp 80 ribu. Promo bundling tiket masuk Museum Indonesia, Museum Pusaka dan Contemporary Art Gallery Rp 40 ribu. Promo selama pekan liburan berlangsung," tambahnya.