Selama Libur Lebaran, TMII Catat Ada 140 Ribu Pengunjung
TMII/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Selama libur Hari Raya Idulfitri 1445 H, kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih ramai dikunjungi wisatawan. Sekitar 140 ribu pengunjung mendatangi salah satu objek wisata kebanggaan kota Jakarta itu.

"Selama libur lebaran Idulfitri kemarin kami mencatat ada 140 ribu pengunjung di TMII. Karena memang banyak hiburan yang disajikan untuk masyarakat dengan tema Festival Pulang Kampung," kata Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang, Kamis, 18 April.

Claudia mengakui selama libur lebaran masih banyak masyarakat berkunjung ke TMII. Terutama mereka yang tidak pulang kampung saat lebaran kemarin. Pihaknya juga banyak menyiapkan banyak hiburan untuk masyarakat yang berkunjung di TMII.

Terpisah, Kepala Seksi Humas TMII Novera Mayang menambahkan, hampir semua anjungan di dalam TMII menjadi sasaran masyarakat. Karena memang semuanya menyajikan hiburan sesuai daerahnya masing-masing.

"Jadi kita siapkan Festival Pulang Kampung khusus untuk masyarakat. Karena memang kita siapkan untuk mereka yang tidak pulang kampung halaman saat libur lebaran," katanya.

Dalam festival ini juga banyak sajian kuliner dari khas daerah masing-masing yang bisa dinikmati pengunjung dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga suasana kampung halaman ini benar-benar diciptakan di dalam area TMII ini.

Selain anjungan, masyarakat juga banyak berkunjung ke wahana favorit kereta gantung, taman burung, museum komodo dan lainnya. Selain itu juga ada atraksi air mancur tirta cerita pada pukul 18.30 WIB.