Sampaikan Doa ke Menkumham soal KLB saat Rapat, Anak Buah AHY Diledek Anggota DPR
Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat Benny K Harman/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Benny K. Harman, diledek anggota DPR saat menyampaikan interupsi kepada Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dalam rapat di Komisi. 

Pasalnya, bukan mengajukan pertanyaan terkait kinerja KemenkumHAM, Benny malah menyampaikan harapannya terkait hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Menurut Benny, ia hanya menyampaikan aspirasi dari para kader partai berlogo bintang mercy di seluruh Indonesia agar Menkumham selaku dalam keadaan sehat. 

"Teman-teman bilang 'tolong sampaikan pak Benny, kami semua berdoa lintas agama, lintas kultural, supaya beliau (Yasonna, red) sehat, jauh dari covid, sehingga pikiran tetap terang, tetap cerdas bisa menyelesaikan masalah termasuk masalah bangsa,'" ujar Benny meniru harapan para kader Demokrat.

Secara tidak langsung, Benny juga berharap, supaya Menkumham tetap tegak lurus menyelesaikan masalah apa saja yang berkaitan dengan hukum.

"Kalau ada masalah berkaitan dengan kami (kisruh Demokrat, red) ya tentu itu juga doanya," kata Benny seraya tersenyum.

Aksi penyampaian tidak to the point Benny itupun langsung menjadi bahan candaan anggota Komisi III DPR yang hadir. 

"Ah malu-malu, langsung aja lah," saut anggota Komisi III DPR lainnya.

"Kami mohon pak, kami berdoa Menkumham bisa teggakkan aturan dengan semestinya. Itu doa kami pak," kata Benny melanjutkan.

Sontak doa dan harapan Benny yang disampaikan ke Menkumam disambar politikus lain yang juga berpengalaman menghadapi masalah dualisme partai.

"Kita bantu berdoa juga pak Benny selalu tabah menghadapi cobaan. Nanti saya kasih bocoran doanya seperti apa," kata politikus Golkar, Adies Kadir sembari tertawa. 

Pernyataan Adies juga disambar oleh politikus PPP, Arsul Sani. Dimana pernah ada masalah dualisme di tubuh partai Ka'bah.

"Pak menteri Pak Benny, saya dan pak Adies sudah dicoba dan tiga tahun lalu," kata Arsul disambut tawa anggota.