Polisi Tangkap Pria Bersamurai di PN Jaktim Usai Sidang Rizieq Shihab
Pria diamankan di area PN Jaktim karena membawa senjata tajam

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria diamankan usai sidang perdana kasus kerumunan Petamburan dengan terdakwa Rizieq Shihab. Pria ini membawa senjata tajam jenis samurai.

Dari pantauan VOI, pria yang mengenakan pakaian berwana hitam itu awalnya berada di taman yang berada persis di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Pria yang membawa beberapa barang seperti tas, langsung menjatuhkannya di taman tersebut. Lantas pria berambut panjang itu mengacungkan samurai.

Sontak aksinya itu menarik perhatian banyak pihak. Polisi langsung menangkapnya.

Tanpa perlawanan, pria itu diamankan dan dibawa ke dalam Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Berdasarkan informasi, pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sebelumnya diberitakan, sidang Rizieq Shihab di kasus kerumunan Petamburan ditunda. Penyebabnya audio sidang online yang buruk, tak terdengar. 

“Sidang ditunda hari Jumat tanggal 19 Maret jam 9,” ujar hakim ketua di PN Jaktim, Selasa, 16 Maret.

Dalam sidang online hari ini, Rizieq Shihab berada di Bareskrim Polri. Sedangkan hakim, jaksa dan tim pengacara Rizieq Shihab berada di PN Jaktim.

Dari awal sidang, suara memang menggaung dan putus-putus. Rizieq berulang kali mengeluhkan audio karena suara tim pengacara tak terdengar.

Sidang berjalan riuh kala jaksa penuntut umum tetap ingin membacakan surat dakwaan. Pengacara Rizieq Shihab protes.

Sedangkan hakim menyebut sidang tak mungkin dilanjutkan karena audio bermasalah. Padahal menurut hakim sidang ini penting bagi Rizieq Shihab untuk mencari keadilan.

“Terpaksa tidak bisa kita lanjutkan dengan alasan audio tidak terang, tidak jelas. Yang jelas kami berusaha menyidangkan perkara ini dengan sebaik-baiknya. Di tempat ini terdakwa mencari keadilan, kita bersungguh sungguh menjaga kualitas persidangan ini,” kata hakim.