Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin kadernya menjadi calon wakil gubernur (cawagub), jika nantinya mengusung Anies Baswedan maju di Pilgub Jakarta 2024. PKS menawarkan anggota DPR terpilih, Gamal Albinsaid untuk diduetkan dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu. 

"Kalau yang lain aja boleh mewacanakan, masa PKS tidak mewacanakan," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 14 Juni. 

"Karena kan juga sudah muncul wacana kan, Cawagub dari kader PKS. Kalau cagubnya bukan dari kader PKS, ya wajar, ini Wakil Gubernurnya dari kader PKS dan tentu itu semuanya dibahas ya," sambungnya. 

Menurut HNW, PKS memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) kader yang berpengalaman untuk mengurusi Jakarta. Salah satunya Gamal Albinsaid yang kini menjabat sebagai ketua kepemudaan PKS. 

"Belum bisa dibocorkan, tapi kan di situ banyak nama yang bagus, baik di tingkat provinsi, maupun yang sekarang di tingkat DPR. Bahkan yang di non warga Jakarta tapi berkualitas internasional, seperti dokter Gamal Albinsaid misalnya, itukan juga tokoh yang bagus ya," ungkap HNW.

Dia juga menyebut nama Wakil Ketua DPRD Jakarta dari Fraksi PKS Khoirudin hingga anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera. 

Selain Gamal, legislator dapil Jakarta itu menilai, Wakil Ketua DPRD dari PKS Khoirudin juga cocok maju sebagai cawagub. Adapula, anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera. 

"Itu juga tokoh yang bagus ya. Itu juga orang Betawi yang sangat-sangat berkualitas," jelas HNW.

Bahkan, Wakil Ketua MPR itu menilai, Wakil Ketua Majelis Syuro Sohibul Iman dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga maju di Pilgub DKI menjadi calon gubernur. 

"Ditingkat nasional, kita ada Pak Sohibul Iman, ada Pak Mardani Ali Sera tentu itu adalah bagian daripada nama-nama yang tentu juga ada kita punya presiden. Pak Syaikhu yang juga wajar menjadi Cagub juga gitu ya," pungkasnya.