Milad ke-20, Sekjen PKS Goda Anies, Cak Imin, Hingga Sandiaga untuk Dijodohkan Pada Pemilu 2024
Suasana Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta. (Foto: VOI/Diah Ayu Wardhani)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi berbicara soal potensi pengusungan calon presiden untuk Pemilu 2024 pada acara milad ke-20 partainya yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, hari ini. Dalam peringatan ulang tahun partai berlogo padi dan bulan sabit ini, PKS mengundang sejumlah tokoh politik dari partai lain hingga tokoh nonpartai.

"Sebagai upaya menumbuhkan semangat kolaborasi untuk melayani Indonesia, siapa tahu siapa tahu pas kumpul-kumpul begini ada yang berjodoh di 2024," kata Aboe Bakar di lokasi, Minggu, 29 Mei.

Anggota Komisi III DPR RI ini pun menggoda tokoh yang hadir di acara milad PKS seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), hingga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dalam potensi perjodohan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PKS nanti.

"Kita enggak tahu siapa yang akan bisa kita pinang di depan ini. 'Gadis' mana yang paling 'cantik'. Ini kita jodoh-jodoh saja, pelan-pelan, sambilan, ya, Pak Muhaimin, Pak Sandi, Pak Anies. Mungkin di sini lah kita miliki pertemuan perjodohan awal-awal," ungkap Aboe Bakar.

Lebih lanjut, Aboe Bakar memandang, Indonesia ini terlalu besar untuk dikelola satu kelompok tertentu.

"Kita harus saling menolong kita harus berkolaborasi untuk menbangun negeri ini. Pada kesempatan milad PKS, ini kami mengundang untuk berbicara dan mewakili pimpinan masyarakat dengan tema keagamaan, tema kemasyarakatan, dan lainnya," ucapnya.

Dalam keterangan tertulis sebelumnya, Ketua Panitia Milad ke-20 PKS Gamal Albinsaid mengatakan, puncak Milad 20 PKS pada hari ini menjadi acara offline pertama yang melibatkan belasan ribu anggota dan simpatisan PKS.

"Setelah kondisi pandemi membaik setelah dua tahun kini PKS bisa menyelenggarakan pertemuan terbuka dan besar diikuti belasan ribu kader sebagai wujud syukur usia dua dekade PKS," kata Gamal dalam keterangannya, Sabtu, 28 Mei.

Gamal menuturkan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta

beberapa tokoh nasional dan ketua umum parpol yang hadir di lokasi acara akan memberikan pesan kebangsan.

"Bukan hanya itu, kita akan memberikan waktu bagi tokoh-tokoh nasional dan ketua umum partai untuk menyampaikan pesan kebangsaan di mimbar PKS. Mereka hadir bukan hanya sebagai tamu semata tapi juga memberikan pandangan dalam forum yang akan disimak langsung juga melalui kanal daring Media PKS," urainya.