Didukung PKS Jadi Cawapres Anies, Cak Imin: Mohon Doa Restu
Baliho raksasa bakal capres cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah resmi mendapat dukungan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung di Pilpres 2024 mendampingi Anies Baswedan. Dukungan itu diputuskan setelah PKS menggelar musyawarah majelis syuro ke-8. 

Atas dukungan tersebut, Cak Imin meminta doa dan restu dari seluruh rakyat Indonesia untuk menjadi wakil presiden ke-14 RI. 

Awalnya, Cak Imin mengucapkan rasa syukur, terharu dan bahagia atas pembacaan keputusan Majelis Syuro PKS pada malam hari ini. 

"Atas kepercayaan yang diberikan, tentu sebagai Ketum PKB menyambut dan dengan penuh suka cita, siap bekerja sama, PKB-PKS menyongsong kemenangan di 2024, memenangkan pasangan AMIN," ujar Cak Imin dalam sambutannya, Jumat, 15 September.

Sebagai bakal cawapres, Cak Imin mengatakan, amanah yang diberikan kepadanya dan Anies Baswedan akan menjadi bagian dari semangat mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

"Kebersamaan antara saya, mas Anies, dan PKS sebenarnya telah terjalin lama baik di legislatif, eksekutif, maupun di pemerintahan daerah khusus ibukota. Kerjasama PKB-PKS, tercermin, kita bersama-sama di koalisi 2014," ungkap Cak Imin. 

 "Kebersamaan saya dengan Almukarom Habib Salim bersama-sama menjadi bagian kabinet Pak SBY. Kebersamaan hari ini reunian, dan kebersamaan untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju, adil, sejahtera," lanjutnya. 

Cak Imin juga menyebut kebersamaan PKB, PKS dan NasDem akan menguatkan persaudaraan keislaman, kebangsaan, dan kemanusiaan. Baik ukhuwah islamiyah, wathoniah, dan basyariah.

"Semoga kebersamaan ini benar-benar terwujud dalam kerja besar menyukseskan Pemilu 2024 sekaligus menjemput dan merebut kemenangan AMIN dalam Pilpres yang akan datang," kata Cak Imin.

Dalam deklarasi Anies-Cak Imin sebagai capres dan cawapres, PKS juga memasang baliho bergambar keduanya di depan kantor DPP PKS di jalan Simatupang, Jakarta Selatan. 

"Mohon doa restu dan dukungan dari seluruh rakyat, bangsa Indonesia. Kami siap membawa harapan, cita-cita dan kepercayaan rakyat untuk kemajuan bangsa kita," tandasnya.