Bagikan:

JAKARTA - Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, berharap Majelis Syuro PKS akan mengumumkan dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal cawapres 2024 dari Koalisi Perubahan.  

"Kita semua berdoa mudah-mudahan keputusan majelis syuro ini betul-betul semakin memperkuat koalisi perubahan," ujar Sudirman Said di kantor DPP PKS, Jumat, 15 September. 

Sudirman menegaskan, dukungan PKS atas pencalonan Anies sangat penting. Apalagi, PKS sudah lebih dahulu ada di Koalisi Perubahan. 

"Karena itu memang sangat kita harapkan dukungannya untuk kedua pasangan ini," sambungnya.

Meski begitu, Sudirman meyakini PKS akan menyetujui Cak Imin sebagai cawapres Anies. Hal itu sudah terlihat saat PKS menyanyikan lagu kebangsaan NU 'Ya Lal Wathan' pada kunjungan Cak Imin ke kantor PKS beberapa hari lalu. 

"Kita Berdoa yang terbaik, tidak boleh mendahului takdir ya, tapi saya sangat terkesan dengan diplomasi Ya Lal Wathon," katanya. 

Menurut Sudirman, meskipun secara verbal Presiden PKS Ahmad Syaikhu tidak menyebut nama Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden, tapi secara non verbal, gerak-gerik, dan secara bahasa tubuh sudah menyambut Cak Imin sebagai bagian dari keluarga. 

"Mudah-mudahan signal ini akan berdampak pada suasana majelis syuro dan majelis syuro menghasilkan keputusan yang terbaik," imbuhnya.