Bagikan:

JAKARTA - Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengatakan dirinya dan bacawapres, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan berkunjung ke kantor DPP PKS pada Selasa, 12 September.

Kunjungan tersebut diduga untuk meminta dukungan kepada PKS terkait cawapres yang saat ini belum diputuskan majelis syuro. 

"Rencana besok. Inshaallah besok akan silaturahmi bersama-sama ke DPP PKS bersama tim PKB. Jadi Gus Muhaimin bersama jajaran besok siang akan ke PKS dan kemudian bersilaturahmi di sana," ujar Anies saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 11 September. 

Diketahui, PKS melalui musyawarah majelis syuro telah menetapkan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal capres yang akan didukung pada pilpres 2024. Namun soal cawapres, PKS belum bersikap meski pasangan Anies-Cak Imin sudah dideklarasikan beberapa waktu lalu. 

PKS beralasan masih menunggu hasil rapat majelis syuro untuk memberi dukungan pada ketua umum PKB itu. 

Saat ditanya apakah ada sinyal PKS bakal mendukung Cak Imin, mantan gubernur DKI Jakarta itu enggan berkomentar. Anies hanya bisa memastikan bahwa dirinya dan Cak Imin akan bertandang ke markas PKS di Pasar Minggu, besok. 

"Pokoknya besok kita ketemu gitu ya. Nanti kita liat besok. Insya Allah semuanya sama-sama," kata Anies. 

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan waktu kunjungan ke PKS tergantung Anies Baswedan.  "Tergantung mas Anies, besok mas Anies jam berapa," kata Cak Imin.