Anies-Cak Imin Kompak Datang Bersama ke Kantor PKS, Disambut Presiden dan Sekjen
Anies Baswedan-Cak Imin saat tiba di Kantor DPP PKS (Foto: Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal capres dan cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyambangi Kantor DPP PKS di Jalan Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa, 12 September. Keduanya tiba secara bersama-sama pukul 12.33 WIB. 

Kedatangan Anies-Cak Imin langsung disambut oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi. Sementara Cak Imin didampingi Wasekjen PKB Syaiful Huda dan jajaran. Sedangkan dari partai NasDem, turut hadir Ketua DPP Charles Meikyansah. 

Belum ada pernyataan apapun dari PKS, maupun pasangan Anies-Cak Imin terkait kunjungan hari ini. Mereka hanya mengucapkan salam kepada awak media. 

Akan tetapi kunjungan pasangan Amin ke markas PKS ini disebut dalam rangka meminta dukungan untuk bakal cawapres yang akan segera ditentukan majelis syura. 

Diketahui, sejak dideklarasikan di Surabaya pada 2 September lalu, PKS belum menentukan sikap mendukung Cak Imin. Namun PKS konsisten mendukung pencapresan Anies. 

Sebelumnya, Anies sudah berkomentar terkait kunjungannya bersama Cak Imin ke PKS. 

"Rencana besok. Inshaallah besok akan silaturahmi bersama-sama ke DPP PKS bersama tim PKB. Jadi Gus Muhaimin bersama jajaran besok siang akan ke PKS dan kemudian bersilaturahmi di sana," ujar Anies saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 11 September. 

Saat ditanya apakah ada sinyal PKS bakal mendukung Cak Imin, mantan gubernur DKI Jakarta itu enggan berkomentar. Anies hanya bisa memastikan bahwa dirinya dan Cak Imin akan bertandang ke markas PKS di Pasar Minggu, besok.