Sudah Ada Hilal, Majelis Syuro PKS Bakal Umumkan Cak Imin Jadi Cawapres Besok?
Politisi PKS yang juga Ketua MPR RI 2004-2009, Hidayat Nur Wahid. (pks.id)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengkonfirmasi rapat majelis syuro bahas dukungan terhadap Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan jadi digelar pada esok hari, Jumat, 15 September. Rapat akan dimulai pukul 14.00 WIB setelah salat Jumat.  

"Insyaallah abis Jumat, jam 2 lah, insyaallah di DPP PKS," ujar HNW kepada wartawan, Kamis, 14 September. 

HNW tak menampik jika hilal terkait dukungan PKS untuk Cak Imin sudah terlihat sejak awal bulan ini. Bahkan, kata dia, hilal semakin jelas saat kunjungan Cak Imin ke kantor PKS. 

"Oh, hilal dari awal bulan sudah ada, jadi nggak usah khawatir itu. Sebetulnya malah dari kemarin silaturahim kebangsaan itu kan bukan hanya hilal, udah bulan purnama itu," kata wakil ketua MPR itu.

Lantas apakah besok PKS sudah bisa mengumumkan cak Imin sebagai cawapres Anies?

Terkait hal itu, HNW mengatakan, majelis syuro masih perlu mendengar pandangan dari anggotanya di seluruh Indonesia sebelum menetapkan dukungan ke cak Imin. Sebab itu merupakan proses dari aturan dan mekanisme penentuan paslon capres cawapres yang akan didukung di pilpres 2024 dari PKS. 

"Iya, kan kami harus tetap mendengar aspirasi dari seluruh anggota majelis syuro dari seluruh Indonesia. Karena mereka mewakili warga PKS dari seluruh Indonesia, kami akan mendengar dari mereka," kata HNW.

"Sekaligus juga kami akan melaporkan apa yang kemarin sudah dicapai dan kemudian akan diputuskan bersama-sama," pungkasnya.