Bagikan:

JAKARTA - Partai-partai politik pendukung pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggelar rapat di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September, malam.

Rapat tersebut menyepakati nama koalisi NasDem, PKB dan PKS menjadi Koalisi Perubahan. Serta mulai menyusun nama-nama yang masuk dalam tim nasional pemenangan Anies-Cak Imin.

"Jadi namanya timnas pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan). Inilah yang akan menjadi tulang punggung buat kerja-kerja meraih dan mengetuk dukungan seluruh rakyat Indonesia, baik hati dan pikirannya agar sukarela memenangkan pasangan AMIN," ujar Sekjen PKB Hasanuddin Wahid.

"Itu dua hal yang diputuskan malam ini," sambungnya.

Sekjen NasDem Hermawi Taslim menambahkan, rapat pleno parpol pendukung Anies-Cak Imin juga menyetujui untuk mulai menyiapkan berkas pendaftaran ke KPU RI mulai pekan depan. Menurutnya, dari formulir yang dilihat di KPU para sekjen parpol sudah bisa mengisi lembar tersebut.

Selain itu, kata Hermawi, akan ada pertemuan kecil beberapa ahli hukum, baik dari kedua partai maupun dari beberapa personal, untuk membuat tim hukum pada Senin nanti. Dia mengklaim, hingga Rabu, 13 September, malam sudah ada lebih dari 1.000 pengacara yang mendaftar untuk menjadi tim hukum pasangan Anies-Cak Imin.

"Jadi hari Senin kalau tidak salah ya, hari Senin kita akan rapat, tadi juga kita mulai inventarisir nama, ada sejumlah nama (yang masih diidentifikasi)," kata Hermawi.