Bagikan:

JAKARTA - Pasangan bakal capres dan cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) tengah membidik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk bergabung menjadi tim nasional (timnas) pemenangan AMIN. 

Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal, mengatakan partainya berharap Susi bersedia masuk ke dalam tim sukses pemenangan Anies-Imin di Pilpres 2024 mendatang. 

"(Susi) Salah satu yang mungkin kami berharap bisa bergabung (Timnas AMIN)," ujar Iqbal kepada wartawan, Jumat, 27 Oktober. 

Menurut Iqbal, Susi merupakan tokoh yang dekat dengan Anies, sekaligus punya pengaruh di Jawa Barat (Jabar). Karenanya cocok dipertimbangkan sebagai salah satu ketua Timnas AMIN. 

"Beliau sosok yang punya banyak pengaruh di Jawa Barat khususnya dan juga tentu sahabat Pak Anies," jelas Iqbal.

Soal struktur Timnas AMIN, Iqbal menuturkan, nama-nama ketua maupun anggotanya tengah digodok oleh para pimpinan partai politik yang tergabung di Koalisi Perubahan. Diketahui, Anies-Imin diusung oleh tiga partai yakni NasDem, PKS dan PKB. 

"Perlu sabar karena kita sedang mencarikan figur terbaik. Jadi sudah ada nama-namanya," kata Iqbal.

Sebelumnya, Cak Imin blak-blakan menyampaikan harapannya agar Susi mau masuk Timnas AMIN. Bahkan wakil ketua DPR itu mengaku sudah mengajak pemilik maskapai Susi Air itu. 

"Saya berharap, ajak bu susi. Nanti kita tunggu jawabannya," ujar Cak Imin usai menghadiri Pameran Seni Melayu di Galeri Kunstkring Paleis, Jakarta, Kamis, 26 Oktober. 

Kendati demikian, Cak Imin menyebut dirinya belum sempat bertemu secara langsung dengan mantan menteri yang santer terkenal dengan kata "tenggelamkan" itu. Dia berharap Susi mau bersama-sama mengawal cita-cita perubahan yang diusung pasangan AMIN.