PKS Sambut Susi Pudjiastuti dan Gatot Nurmantyo Jika Gabung Timnas AMIN
Pasangan Amin Capres Anies Baswedan dan Cawapres Cak Imin mendaftar di KPU, Jakarta, Kamis 19 Oktober (Foto: Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik sejumlah tokoh yang dikabarkan bakal bergabung dengan tim nasional pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau pasangan AMIN.

Di antaranya, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudin.

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi menuturkan timnas AMIN bakal diisi oleh banyak tokoh. Untuk tim kampanye nasional (TKN) saja ada 30 orang. Belum lagi tim BAJA yang dibentuk paslon dan relawan.

Aboe pun menilai bagus jika Susi dan Gatot bisa bergabung dengan Timnas AMIN. Pun dengan Gatot Nurmantyo.

"Kalau dia (Susi, red) mau masuk bagus," ujar Aboe kepada wartawan, Sabtu, 28 Oktober.

"Bagus, (Gatot) silahkan saja kalau mau bergabung. Kita dengan senang hati siapapun yang gabung sama kita. Kita buka pintu sebaik-baiknya," lanjutnya.

Menurut Aboe, Timnas AMIN memang butuh banyak dukungan orang kuat untuk menghadapi petahana. Diketahui, dia paslon lain yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD didukung oleh partai pemenang pemilu. Sedangkan, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming disebut mendapat dukungan Presiden Joko Widodo.

"Kami ini adalah yang akan maju melawan incumbent. Jadi pasti yang namanya incumbent punya kekuatan besar, segala sistem dan potensinya. Tapi kami yakin suara rakyat hati nurani akan datang," ungkap Aboe.

Aboe menuturkan, dalam waktu dekat struktur Timnas AMIN bakal diumumkan. Saat ini kata dia, tengah dimatangkan oleh ketiga parpol pendukung.

"Dalam waktu dekat, enggak mungkin lama-lamalah. Makin lama makin ketinggalan nanti sama mereka," pungkasnya.