Rapat Perdana, Pimpinan PKB-NasDem Instruksikan Jajaran Konsolidasi Pemenangan Anies-Cak Imin
Elite Nasdem dan PKB di Kantor DPP NasDem, Rabu, 6 September 2023 (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dan PKB menginstruksikan jajarannya dari pusat hingga daerah untuk melakukan konsolidasi pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

Instruksi ini merupakan hasil dari rapat perdana partai politik pendukung Anies-Cak Imin di NasDem Tower, Jakarta, Rabu, 6 September. 

"Kami sampaikan, (pertemuan) antara PKB dan NasDem hari ini dalam rangka melakukan konsolidasi pemenangan pasangan Anies Baswedan dan cak Imin atau sering disebut pasangan Amin," ujar Waketum NasDem Ahmad Ali saat konferensi pers di NasDem Tower, Rabu, 6 September. 

Ali mengatakan, PKB dan NasDem masih menunggu PKS untuk merumuskan tim pemenangan Anies-Cak Imin. Sekaligus mengkonsultasikan kepada capres dan cawapres. 

"Tapi, antara PKB dan NasDem setelah pertemuan ini sudah mulai melakukan konsolidasi di basis masing-masing, sehingga pembentukan tim pemenangan nasional itu nanti akan kita kukuhkan setelah parpol koalisi sudah dinyatakan lengkap dan melaksanakan konsultasi kepada capres," kata Ali. 

Senada dengan Ahmad Ali, Waketum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan  rapat perdana kedua parpol untuk konsolidasi pemenangan berlangsung hangat, semangat dan penuh gairah untuk segera bekerja. 

"Sebagai tambahan, nanti di DPP NasDem dan PKB akan menginstruksikan kepada semua jajarannya dari pusat sampai daerah, cabang sampai ranting untuk melakukan komunikasi dan konsolidasi," kata Jazilul. 

"Saya berharap teman teman PKB khususnya tingkat cabang DPC, DPW untuk berkomunikasi dengan NasDem di daerah masing-masing," pungkasnya.