Bagikan:

JAKARTA - PKB dan NasDem segera menunjuk juru bicara dari partai masing-masing untuk menyamakan visi di koalisi pendukung pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Saat ini, kedua parpol tengah menyusun dan menggodok tim pemenangan Anies-Cak Imin yang disebut pasangan Amin.   

"Nomenklatur sudah, kita sedang susun. Nanti tim penasehat akan diisi oleh para pakar, tokoh maupun profesional, akan kita lengkapi. Namun bersama NasDem diputuskan untuk menunjuk jubir masing-masing supaya apa yang keluar dari PKB dan NasDem itu sesuatu yang sama visinya. Jadi ini sedang digodok oleh tim teknis," ujar Waketum PKB Jazilul Fawaid di NasDem Tower, Rabu, 6 September.

Jazilul lantas meminta para pengurus dan kader PKB-NasDem agar merapatkan barisan untuk memenangkan Anies-Cak Imin sebagai paslon capres dan cawapres 2024. 

"Jadi mohon kepada teman-teman NasDem-PKB untuk rapatkan shaf di bawah. Jadi kita tidak banyak rapat tapi banyak kerja untuk mengatasi berbagai hal yang jadi tantangan untuk pemenangan di daerah masing-masing,' tegas Jazilul. 

 

Wakil Ketua MPR itu juga mengungkapkan, kedua parpol sudah mengantongi nama ketua tim pemenangan Anies-Cak Imin. "Sudah, tapi belum kita umumkan," ungkap Jazilul.  

"Tentu sosok yang memiliki semangat, kemampuan, kompetensi untuk mengatur semua barisan. Sudah ada, di NasDem-PKB numpuk itu (sosok), tinggal umumkan saja," tambahnya.