NasDem Terima Kunjungan PKS dan PKB Siang Ini, Bahas Tim Pemenangan Anies-Cak Imin?
Bakal capres Anies Baswedan bersama bakal cawapres Muhaimin Iskandar (Instagram @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem akan menerima kunjungan PKS dan PKB di NasDem Tower, Rabu, 6 September, siang ini. Pertemuan yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB itu untuk membahas dinamika politik menuju Pilpres 2024.

Ini sekaligus menjadi pertemuan pertama partai-partai politik pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sejak dideklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi, sempat mengatakan bahwa partai di koalisi pendukung Anies-Cak Imin bakal segera menggelar rapat untuk membahas langkah-langkah koalisi ke depan.

"Jadi kami akan melakukan rapat koalisi untuk membahas langkah-langkah apa saja yang kami akan lakukan," kata Gus Choi di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa, 5 September.

Nantinya, kata Gus Choi, dalam rapat juga akan membahas terkait pembentukan tim pemenangan Anies dan Cak Imin yang merumuskan sosialisasi konsolidasi.

"Tentu langkah berikutnya yang paling penting kita membentuk tim, terus tim akan merumuskan sosialisasi konsolidasi menyampaikan ini lah pasangan kami, visi misi, ini akan kami lakukan," jelasnya.

Kendati demikian, Gus Choi belum mau mengungkap siapa saja yang akan tergabung dalam tim pemenangan Anies-Cak Imin. "Belum (nama-namanya, red) dalam waktu yang sesingkat-singkatnya insyaallah ada ketemu. Tapi saya nggak bisa sampaikan teknisnya," ungkapnya.

Sementara soal PKS, Gus Choi mengaku belum dapat memastikan apakah partai yang dinahkodai Ahmad Syaikhu juga akan turut di dalamnya atau tidak. Sebab kata dia, PKS masih menunggu putusan majelis syuro.

"Kenapa tak ada PKS? Ya, karena PKS belum ada rapat dewan syuro. Setelah mereka memutuskan, baru sementara kami berdua (NasDem dan PKB)," pungkasnya.