Jumat Siang Din Syamsudin Dijadwalkan Bertemu Cak Imin, Gabung Timnas AMIN?
Mantan Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin, dijadwalkan bertemu Ketua Umum PKB sekaligus bakal Cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin siang ini.

Pertemuan tersebut akan digelar di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat, 3 November pada pukul 13.00 WIB. Selain Din Syamsuddin, Cak Imin juga bertemu dengan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Apakah kunjungan Din Syamsuddin ke kantor Cak Imin untuk membahas soal usulan PKS untuk bergabung ke Tim Nasional Pemenangan Anies-Imin (Timnas AMIN)?

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid tak menampik jika akan ada pembahasan soal ajakan bergabung ke Timnas AMIN.

"Tergantung diskusi nantinya, bergabung resmi atau tidak resmi dalam tim pemenangan AMIN," ujar Jazilul saat dihubungi, Jumat, 3 November.

Yang jelas, kata Jazilul, pertemuan nanti siang merupakan pertemuan silaturahmi antara Cak Imin dan Din Syamsuddin sambil membicarakan isu-isu terkini.

"Ya silaturahmi, sambil diskusi berbagai hal mutakhir, mulai dari soal palestina sampai masalah politik," ungkap Jazilul.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya akan mengusulkan Din Syamsuddin menjadi bagian dari Timnas AMIN.

"Kami InsyaAllah juga akan mengusulkan beliau dalam tim pemenangan," kata Syaikhu di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Oktober.  
Menurut Syaikhu, Din Syamsuddin adalah tokoh berpengalaman dan berwawasan luas. Karenanya dia meyakini, Di akan memperkuat komposisi pemenangan pasangan calon Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

"Kita sangat berharap bahwa beliau juga akan bisa memperkuat tim pemenangan pasangan Amin," kata Syaikhu.