Senin Siang, Anies Baswedan Kunjungi PKB Bahas Strategi Pemenangan Bareng Cak Imin
Capres Anies Baswedan bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada 2022 (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bakal mengunjungi Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) di Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 11 September, siang ini.

Ketua Umum PKB sekaligus bacawapres Anies, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan pertemuan tersebut akan membahas soal rencana dan strategi pemenangan pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) di Pilpres 2024. Rencananya, pertemuan itu akan berlangsung pukul 12.30 WIB.

"Mematangkan konsep-konsep rencana pemenangan," ujar Cak Imin, Minggu, 10 September.

Selain itu, lanjut Cak Imin, pertemuan juga akan membahas soal tim pemenangan Anies-Cak Imin yang nomenklaturnya sudah disusun oleh NasDem dan PKB. Sekaligus, tim capres dan cawapres ini juga akan memetakan kekuatan untuk pemenangannya di Pilpres mendatang.

"Kedua, konsep-konsep ke depan pemerintahan yang akan datang, sekaligus mengkonsolider peta-peta kekuatan yang kita miliki," jelas Cak Imin.

Meski begitu, wakil ketua DPR itu enggan membocorkan soal kandidat tim pemenangannya. Yang jelas, kata Cak Imin, semua kalangan termasuk purnawirawan TNI-Polri juga akan dilibatkan.

"Kit akan menggalang semua kekuatan, termasuk purnawirawan," katanya.

Terkait dukungan PKS terhadap dirinya, Cak Imin mengaku akan ada pertemuan dengan parpol pimpinan Ahmad Syaikhu itu. "Minggu depan kita akan follow up ke PKS," pungkasnya.