Ketum Parpol Pendukung Ganjar Gelar Pertemuan di Markas PDIP Siang Ini, Bahas Apa?
Capres Ganjar Pranowo bersama kader PDIP (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Para ketua umum partai politik pendukung bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo akan menggelar pertemuan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 4 September, siang ini. Pertemuan itu disebut untuk membahas strategi pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkap Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek, saat dikonfirmasi Senin, 4 September. Dia mengatakan, empat parpol koalisi yang akan hadir dalam pertemuan siang nanti yakni PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

"Rencananya rapat antar ketum parpol. Agendanya adalah pemantapan pemenangan Ganjar. Ini semakin membuat konkrit langkah pemenangan Ganjar Pranowo," ujar Awiek.

Selain itu, kata Awiek, rapat juga akan membahas dinamika politik nasional. Termasuk, langkah PKB yang berkoalisi dengan Partai NasDem dan PKS. Serta mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Dan membahas situasi politik terkini," imbuhnya.

Soal cawapres pendamping Ganjar, Awiek menilai hal itu juga pasti disinggung dalam rapat. Namun, menurutnya, hanya membahas soal kriteria bukan pengambilan keputusan terkait nama.

"Namanya politik, tidak mungkin tidak disinggung dalam rapat," pungkasnya.