Milad ke-20 PKS, Anies Hadir dan Diteriaki Presiden
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diteriaki "Presiden" dalam milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta. (Diah/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar perayaan milad ke-20 di Istora Senayan, Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara itu.

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 13.23 WIB, Minggu 29 Mei. Sambil menuju tempat duduk yang disediakan untuknya, Anies menyalami para petinggi PKS serta tamu yang hadir di lokasi.

Para kader PKS yang mayoritas mengenakan pakaian berwarna oranye dan putih di dalam gedung meneriaki Anies dengan julukan "Presiden".

Menyadari sambutan itu, Anies memberikan gestur salam untuk menyapa massa yang hadir. Salam dari Anies disambut oleh tepuk tangan meriah oleh massa.

Selain Anies, sejumlah tokoh yang juga hadir adalah Menparekraf Sandiaga Uno, Wakil Ketua DPR RI fraksi NasDem Rahmat Gobel, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo, Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Ketua Umun PKB Muhaimin Iskandar, dan beberapa petinggi PKS lainnya.

Selain itu, hadir pula Ketua Komisi Pemihan Umum (KPU) RI Hasyim Asyari dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja.

Dalam keterangan tertulis, Ketua Panitia Milad ke-20 PKS Gamal Albinsaid mengatakan, puncak Milad 20 PKS akan menjadi acara offline pertama yang melibatkan belasan ribu anggota dan simpatisan PKS.

"Setelah kondisi pandemi membaik setelah dua tahun kini PKS bisa menyelenggarakan pertemuan terbuka dan besar diikuti belasan ribu kader sebagai wujud syukur usia dua dekade PKS," kata Gamal dalam keterangannya, Sabtu, 28 Mei.

Gamal menuturkan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta

beberapa tokoh nasional dan ketua umum parpol yang hadir di lokasi acara akan memberikan pesan kebangsan.

"Bukan hanya itu, kita akan memberikan waktu bagi tokoh-tokoh nasional dan ketua umum partai untuk menyampaikan pesan kebangsaan di mimbar PKS. Mereka hadir bukan hanya sebagai tamu semata tapi juga memberikan pandangan dalam forum yang akan disimak langsung juga melalui kanal daring Media PKS," urainya.