Ramai-ramai Selfie Bareng Replika Mobil Formula E Jakarta di CFD Bundaran HI
CFD di Jalan Sudirman Jakarta tampilkan mobil Formula E pada 29 Mei. (Jehan-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperbolehkan Hari Bebas Kendaran Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD). Warga antusias dengan meramaikan CFD di sejumlah titik di Jakarta.

Argo, menjadi salah satu yang menyambut baik adanya CFD di Jakarta. Pria berusia 27 tahun itu sampai-sampai rela datang dari Kota Tangerang memeriahkan CFD di Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman.

Alasan utama pegawai swasta itu selain CFD di kawasan Bundaran HI, ingin melihat replika mobil Formula E yang bercokol di Pos Polisi Sudirman.

"Iya, soalnya mau lihat mobil Formula E secara langsung. Sekalian olahraga kecil saja," kata Argo saat ditemui VOI di lokasi, Minggu, 29 Mei.

Perihal CFD, Argo mengaku senang kembali bisa berolahraga di CFD di sekitaran Bundaran HI. Pasalnya, sejak CFD dilarang di Jakarta imbas kasus COVID-19 yang berkecambuk, ia tidak pernah berolahraga pada pagi hari.

“Pas kaga boleh CFD disini, saya dirumah saja. Soalnya kalau menurut saya CFD lebih lengkapnya di sekitaran Sudirman-Tamrin ini,” imbuhnya.

CFD di Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman pada pagi hari ini ramai pengunjung. Terlihat warga berolahraga mulai dari berlari hingga bersepeda.

Replika mobil Formula E yang dipamerkan di Pos Polisi Sudirman juga tak kalah dijejali warga untuk berselfie ria.

Meski demikian, petugas tetap menerapkan pengunjung CFD untuk melakukan barkode aplikasi Pedulilindungi sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19. Petugas yang berjaga hingga mengatur arus lalu lintas terlihat di sejumlah titik sepanjang jalan tersebut.