Setelah Direvitalisasi, TIM Dibuka Bertahap pada 3 Juni
Taman Ismail Marzuki/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat segera dibuka kembali setelah direvitalisasi. Pembukaan dilakukan dalam momen menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495.

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Divisi Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Nadia Diposanjoyo. Dia bilang, pembukaan ini sekaligus menjadi rangkaian dari kegiatan bertajuk 'Jakarta Hajatan'.

"Area pusat kesenian dan kebudayaan yang berlokasi di Cikini Raya, Jakarta Pusat itu akan dibuka secara bertahap mulai 3 Juni mendatang," kata Nadia dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Sabtu, 28 Mei.

"Pembukaan TIM ini sekaligus menyambut HUT DKI Jakarta," imbuhnya.

Dalam acara pembukaan itu, nantinya akan digelar pameran arsitektur hingga karya seni seperti lukisan, patung, kain, mixed media, dan lainnya.

"Lalu akan ada pula pemutaran film, workshop, dan diskusi perihal seni rupa," ujar Nadia.

Untuk memeriahkan festival ini, nantinya PT Jakpro akan melibatkan berbagai pihak seperti Komisi Arsip dan Koleksi Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), hingga sanggar binaan Dinas dan Sudin Kebudayaan DKI Jakarta.

Berbagai agenda itu, sambung Nadia, akan digelar selama satu bulan mulai 3 Juni hingga 30 Juni dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

"Adapun lokasi TIM yang akan digunakan antara lain Gedung Panjang lantai 1, 2, dan 3, Area Plaza TIM, serta atap gedung parkir," ungkapnya.

Jika masyarakat ingin tahu informasi lebih lanjut tentang program dan waktu pelaksanaan, Nadya bilang, mereka bisa mengakses akun Instagram @wajahbaru_tim. Di sana terdapat berbagai informasi seperti agenda workshop maupun diskusi.

Sebagai informasi, rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta sudah dimulai pada Selasa, 24 Mei kemarin. Saat itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Pulau Bidadari.

Selanjutnya, ada berbagai kegiatan lain yang akan dilakukan yaitu HUT DKI Jakarta, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), sidang paripurna DPRD DKI, hingga Formula E. Pameran karya seni di TIM pun termasuk dalam perayaan HUT DKI Jakarta ini.