Wajah Baru Taman Ismail Marzuki yang Dibuka Kembali 3 Juni 2022
Taman Ismail Marzuki (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Pusat kesenian dan kebudayaan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, secara bertahap dibuka kembali mulai 3 Juni 2022.

"Pembukaan TIM ini sekaligus menyambut HUT ke-495 Kota Jakarta, dimana Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk merayakan HUT dari 24 Mei-25 Juni 2022," kata VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Senin, 30 Mei.

Dalam memeriahkan HUT Jakarta yang tahun ini memiliki tema "Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi", kata Nadia, akan digelar pameran arsitektur TIM hingga pameran karya seni, seperti lukisan, patung, kain, karya seni campuran yang menggunakan beberapa media (mixed media) dan sebagainya.

Lalu, ada pula agenda pemutaran film, pelatihan dan diskusi perihal seni rupa, yang semuanya akan turut melibatkan berbagai pihak.

"Kami akan melibatkan Komisi Arsip dan Koleksi Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), sejumlah sanggar binaan Dinas dan Sudin Kebudayaan DKI Jakarta serta kolaborator lainnya," tutur Nadia dikutip dari ANTARA.

​​​​​​​Nadia menerangkan, berbagai agenda tersebut akan digelar di sepanjang Juni mendatang, mulai tanggal 3 sampai 30 Juni 2022, pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Dalam rentang waktu tersebut juga, beberapa agenda workshop maupun diskusi akan terselenggara dengan berkolaborasi bersama sejumlah pihak yang terlibat.

Adapun lokasi TIM yang akan digunakan, antara lain Gedung Panjang Lantai 1, 2 dan 3, Area Plaza TIM serta atap gedung parkir. Informasi program dan waktu pelaksanaan dapat dipantau melalui akun Instagram @wajahbaru_tim.