6 Bulan Ditutup Akibat Revitalisasi, Halte Transjakarta Jembatan Gantung Kembali Beroperasi
Halte Transjakarta Jembatan Gantung (Foto: Transjakarta)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta kembali mengoperasikan Halte Transjakarta Jembatan Gantung di Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, per hari ini.

Halte Jembatan Gantung yang melayani rute Kalideres-Pasar Baru ini kembali dibuka setelah adanya penutupan akibat revitalisasi sejak 6 bulan lalu, yakni pada September 2022.

"Untuk meningkatkan layanan bagi pelanggan, Halte Jembatan Gantung hadir dengan fasilitas publik yang lebih lengkap," Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangannya, Kamis, 6 April.

Apri menjelaskan, Jembatan Gantung pascarevitalisasi dilengkapi dengan mushala, toilet, pintu gate, vending machine untuk kartu uang elektronik (KUE), passanger information system (PIS), CCTV, hingga Wi-Fi yang bisa digunakan penumpang.

“Harapannya agar Transjakarta selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan ketika beraktivitas bersama Transjakarta. Kami mengimbau untuk selalu menjaga fasilitas publik dan memanfaatkannya sebaik mungkin,” ungkap Apri.

Sebelumnya pada tahun ini, Transjakarta juga kembali membuka sejumlah halte yang selesai direvitalisasi, yakni Halte Olimo, Halte Juanda, halte M.H. Thamrin, halte Dukuh Atas 1, dan halte Jatipadang.

Halte tersebut merupakan bagian dari 46 halte revitalisasi yang rampung secara bertahap dan mulai bisa digunakan untuk melayani pelanggan.

Waktu pembukaan keempat halte ini molor dari target sebelumnya. Transjakarta sebelumnya menargetkan revitalisasi 46 halte Transjakarta selesai pada akhir tahun 2022. Lalu, hingga akhir tahun 2023, Transjakarta menargetkan revitalisasi halte dilakukan dengan total 72 halte.