Penataan Ulang Halte Jatipadang, Transjakarta Sediakan Bus Shuttle
Ilustrasi foto TransJ dok VOI

Bagikan:

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan shuttle bus selama penataan ulang Halte Jatipadang. Shuttle bus ini sudah bisa digunakan terhitung, Rabu 14 September.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengungkapkan, layanan ini dioperasikan untuk memudahkan masyarakat dalam bermobilitas.

"Pada saat penataan ulang, Halte Jatipadang tidak bisa melayani pelanggan untuk sementara. Untuk itu disediakan bus shuttle dari SMK57 hingga Pejaten (6ST),” kata Anang dalam keterangannya, Rabu, 14 September.

Layanan shuttle beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB. Untuk dapat menikmati

layanan ini, pelanggan diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out kartu uang elektronik (KUE), baik pada gate maupun alat tap on bus (TOB) tanpa dikenakan tarif atau gratis (Rp0).

"Pelanggan tetap diminta untuk mematuhi semua aturan yang berlaku demi kemanan dan kenyamanan kita bersama," ucap Anang.

Sebelumnya, Transjakarta telah menutup belasan halte Transjakarta untuk pengerjaan revitalisasi. Adapun di antaranya adalah Halte Kuningan Barat, Halte Senen Sentral, Halte Gatot Subroto LIPI, dan Halte SMKN 75 yang ditutup pada Minggu, 4 September.

Kemudian, pada Senin, 5 September, sebanyak empat halte yang dilakukan penutupan sementara, yakni Halte Jembatan Gantung, Halte Manggarai, Halte PGC 1, dan Halte Kebayoran Lama.

Selanjutnya pada Selasa, 6 September, Transjakarta menutup sementara lima halte, yakni Halte Pulogadung 1, Halte Kalideres, Halte Pulogadung 2, Halte Pasar Jatinegara, dan Halte Pramuka BPKP.

Sebelumnya pada tahap pertama, Transjakarta telah merevitalisasi 11 halte. Ditargetkan, revitalisasi ini dilakukan pada 46 halte Transjakarta sepanjang tahun 2022.