Transjakarta Tambah Empat Halte Ditutup Sementara karena Direvitalisasi
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta kembali menutup sementara operasional empat halte karena direvitalisasi. Halte yang ditutup tersebut adalah Halte Jembatan Gantung (Koridor 3), Halte Manggarai (Koridor 4), Halte PGC 1 (Koridor 7), dan Halte Kebayoran Lama (Koridor 8).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor menuturkan, keempat halte ini akan ditutup pada Senin, 5 September 2022.

“Penataan ulang halte ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, " kata Anang dalam keterangannya, Jumat, 2 Agustus.

Anang menuturkan, langkah ini merupakan bagian dari penataan ulang 46 halte hingga akhir 2022. Meskipun ditutup sementara, Anang memastikan pelanggan tetap bisa terlayani melalui solusi yang diberikan selama penutupan sementara dilakukan.

Sebelumnya, Transjakarta juga berencana menutup empat halte karena revitalisasi, yakni Halte Kuningan Barat (Koridor 9), Halte Senen Sentral (Koridor 5), Halte Gatot Subroto Lipi (Koridor 9) dan Halte SMKN 75 (Koridor 6). Penutupan keempat halte ini akan dilakukan mulai Minggu, 4 September.

Sehingga, kedelapan halte yang akan ditutup ini ini merupakan halte ke-12 hingga ke-20 yang direvitalisasi Transjakarta. Pada tahap pertama, Transjakarta mengerjakan 11 halte yang direvitalisasi tahun ini.

Secara keseluruhan, BUMD DKI bidang transportasi ini menargetkan pengerjaan 46 halte untuk direvitalisasi selama tahun 2022.

Transjakarta memberi alternatif bagi pelanggan untuk menggunakan halte bus selain yang empat halte dimaksud:

1. Halte Jembatan Gantung (Koridor 3)

Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Taman Kota dan Halte Dispenda Samsat Barat.

2. Halte Manggarai (Koridor 4)

Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Pasar Rumput dan Matraman 2.

3. Halte PGC 1 (Koridor 7)

Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte BKN dan Halte Pasar Keramat Jati.

4. Halte Kebayoran Lama (Koridor 8)

Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Simprug dan Halte Kebayoran Lama Bungur.

5. Halte Gatot Subroto LIPI

Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Semanggi dan Halte Gatot Subroto Jamsostek.

6. Halte SMKN 75

Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Jati Padang dan Halte Departemen Pertanian (Deptan).

7. Halte Senen Sentral

Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Budi Utomo dan Halte Pal Putih menggunakan rute shuttle Atrium - Budi Utomo (3ST).

8. Halte Kuningan Barat

Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Gatot Subroto Jamsostek dan Halte Tegal Parang.