Revitalisasi Rampung, Halte Transjakarta Gatot Subroto LIPI Kembali Beroperasi
PT Transjakarta kembali membuka Halte Gatot Subroto LIPI, Jakarta Selatan/FOTO Humas Transjakarta

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta kembali membuka Halte Gatot Subroto LIPI, Jakarta Selatan mulai Jumat, 14 Juli besok. Halte ini ditutup sejak September 2022 karena dilakukan revitalisasi.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Wibowo menyebut, beroperasinya halte yang telah direvitalisasi ini semakin memudahkan akses mobilitas mayarakat dalam menggunakan Transjakarta.

“Pelanggan mulai besok sudah dapat menggunakan halte ini seperti biasa. Halte ini hadir dengan peningkatan untuk kenyamanan masyarakat, khususnya pelanggan Transjakarta,” kata Wibowo dalam keterangannya, Kamis, 13 Juli.

Halte Gatot Subroto LIPI melayani koridor 9 dengan rute Pluit–Pinang Ranti. Pasca revitalisasi, kapasitas halte Transjakarta Gatot Subroto LIPI meningkat menjadi 924 pelanggan dibanding sebelumnya yang hanya 138 pelanggan.

“Kedua kapasitas di kedua arah baik arah Pinang Ranti maupun arah Pluit,” ujar dia.

Penambahan lainnya juga dilakukan pada mesin tap in dan tap out sehingga mengurai antrean pelanggan baik yang akan masuk maupun keluar halte. Halte ini juga terdapat dua lift prioritas untuk akses inklusif yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan disabilitas.

“Kenyamanan dan keamanan pelanggan adalah yang utama bagi kami. Transjakarta akan terus konsisten dalam menghadirkan layanan transportasi yang memudahkan mobilitas masyarakat sehari-hari,” terangnya.

Sebelumnya, Transjakarta juga telah mengoperasikan kembali Halte Manggarai sejak 24 Mei lalu. Halte yang baru selesai direvitalisasi ini terintegrasi dengan Stasiun KRL Commuter Line Manggarai.

Halte Transjakarta Manggarai melayani Koridor 4 dengan rute Pulogadung 2 - Dukuh Atas 2, rute 4D Pulogadung 2 - Kuningan, dan rute 6M Stasiun Manggarai - Blok M.

Halte ini dilengkapi oleh beberapa fasilitas seperti musala, toilet umum, toilet difabel, digital signage, passenger information system (PIS), kamera pengawas (CCTV) yang siaga 24 jam, serta fasilitas lift yang saat ini dalam tahap pengerjaan.