Meski Diwarnai Atap Tribun Penonton Roboh, Jakpro Klaim Tiket Balap Formula E Terjual 90 Persen Lebih
Suasana warga yang melihat dari dekat replika Mobil Formula E di Bundara HI, Jakarta (DOK VOI/Jehan)

Bagikan:

JAKARTA - Tiket Formula E yang akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara,  4 Juni 2022 mendatang diketahui telah habis terjual hingga 90 persen lebih.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto membenarkan bila tiket sudah hampir habis terjual. Hal ini menunjukan animo masyarakat yang ingin menyaksikan ajang balap cukup tinggi.

"Perlu diingat 4 Juni tidak semua bisa karena terbatas sekali. Tadi ya tiket udah sold out ya ada beberapa saja sisanya,” kata Widi kepada wartawan saat CFD Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 29 Mei. 

Atas dasar itu, Widi menerangkan pihaknya bersama Formula E Operations (FEO) proses homologasi.

Sebagai informasi, Homologasi merupakan pengesahan hakim atas persetujuan antara debitur dan kreditur konkuren untuk mengakhiri kepailitan.

“Terus kita kebut ya karena akan dilakukan segera homologasi dari tim FEO ke Jakarta mereka akan datang langsung dan melakukan homologasi. Menurut saya ini yang harus kita persiapan. Anyway on track semuanya kita selesaikan,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, menjelang penyelenggaraan Formula E Jakarta terhitung enam hari lagi. Persiapan pembangunan semua sarana di lokasi balapan tinggal 2 persen. 

Sejumlah kategori tiket penonton juga sudah ludes terjual. Namun, sempat terjadi insiden atap tribun penonton roboh diterjang angin kencang.

Pihak panitia ajang balap Formula E Jakarta menyebut persiapan kegiatan yang bakal digelar pada Sabtu, 4 Juni mendatang telah mencapai 98 persen. Project Managemen Office Formula E Farid Subkhan mengatakan, saat ini mereka tinggal melakukan penyelesaian akhir.

"Kalau dibilang targetnya 100 persen, sudah 100 persen. Tapi secara overall sebenarnya 98 persen karena tinggal hal kecil seperti beautifikasi track Formula E," kata Farid di acara diskusi daring yang ditayangkan di YouTube, Sabtu, 28 Mei.

Replika mobil Formula E/Jehan/VOI) 

Farid kemudian menjelaskan beautifikasi yang dimaksud berupa mempersiapkan hiburan maupun unit kegiatan masyarakat (UKM). Langkah ini penting karena nantinya ada pengisi acara yangd dipersiapkan untuk menghibur para penonton maupun pengunjung Ancol.

Sedangkan untuk persiapan balapan, saat ini sudah 100 persen. Pada Sabtu, 28 Mei kemarin panitia pelaksana atau organizing committee melaksanakan rapat terakhir dengan Formula E Operation (FEO).