Bagikan:

JAKARTA - Chairman Organizing Committee Jakarta EPrix 2022 Ahmad Sahroni mengungkapkan ada grup entertainment lokal merogoh kocek dalam demi penyelenggaraan balap mobil listrik di Jakarta. Grup itu mensponsori gelaran Formula E Jakarta hingga Rp100 miliar.

Nominal ini bahkan telah menutupi lebih dari separuh biaya penyelenggaraan Formula E yang mencapai Rp120 miliar untuk pembangunan sirkuit, pembangunan tempat duduk penonton, paddock, hingga fasilitas lainnya.

"Ada satu grup entertainment ngasih Rp100 miliar. Gue sebut, tuh. Pokoknya ada satu grup entertainment dalam negeri, nanti gue kasih tau namanya," kata Sahroni saat ditemui di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Kamis, 26 Mei.

Sahroni masih ogah membeberkan siapa grup entertain yang menjadi sponsor balap mobil listrik pada 4 Juni mendatang. Ketika ditanya kemungkinan salah satu grup tersebut adalah RANS Entertainment, Sahroni membantahnya.

"Enggak. RANS ngapain (menajadi sponsor)? Sponsor bola mungkin, dia (RANS)," ungkap Sahroni.

Sampai saat ini, sponsor lokal gelaran Formula E memang belum diungkapkan oleh penyelenggara. Namun, dalam situs resmi jakartaeprixofficial.com telah menampilkan sejumlah perusahaan yang menjadi sponsor utama dan sponsor global.

Nama perusahaan yang tergabung dalam sponsor utama adalah ABB asal Swiss yang bergerak bidang teknologi otomasi, robotik, daya, dan peralatan listrik berat.

Selanjutnya, perusahaan keuangan asal Swiss Julius Bar menjadi sponsor global acara ini. Lalu, sponsor teknis adalah Michelin yang merupakan perusahaan ban asal Prancis.

Selain itu, ada beberapa perusahaan yang tergabung dalam sponsor lainnya. Di antaranya adalah Copper, Hugo Boss, Bosch, DHL, Moet & Chandon, Enelxway, Allianz, Tagheur, Anfogasta Minerals, Saudia. Kemudian, salah satu sponsor global lainnya yang menjadi perhatian adalah Heineken yang merupakan produsen bir.