Bagikan:

JAKARTA - Polisi memburu Erick Donovan alias ABI, pelaku hipnotis modus ustaz sakti. Tak hanya itu, pelaku juga menggunakan 'batu keberuntungan' untuk mengelabui korbannya.

"Kemudian (pelaku) memberikan batu keberuntungan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin, 10 Juni.

Batu keberuntungan itu disebut tersangka memiliki kekuatan. Bahkan, bila batu itu dibawa ke tempat ibadah atau mushola dapat memberikan kesuksesan.

"Katanya kalau batunya dibawa ke musholah terdekat, ketika batunya itu bergetar maka itu akan bisa membawa kesuksesan," sebutnya.

Tak hanya itu, dalam aksinya, salah satu anggota komplotan itu terus memberikan pernyataan agar korban percaya bila Erick Donovan memiliki kesaktian.

Dengan cara itulah, korban berinisial EV terperdaya dan mengikuti semua perintah yang diberikan oleh para pelaku. Hingga akhirnya, ponsel korban bisa dibawa kabur oleh komplotan tersebut

 

"Mengaku bisa mengetahui masa depan korban atau banyak hal detail yang dia ketahui," kata Ade.

Saat ini, polisi sedang mencari keberdaraan mereka. Perburuan itu didasari adanya laporan yang dibuat korban pada 23 Mei.

Sebelumnya diberitakan, komplotan penjata modus hopnotis beraksi di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Perempuan berinisial EV menjadi korban.