Kapolri Datangi Kompolnas, Bahas Polri Presisi juga Minta Masukan Mahfud MD dkk
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi kantor Kompolnas (Rizky Adytia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi kantor Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Kapolri diterima langsung oleh Ketua Kompolnas yang juga Menko Polhukam Mahfud MD.

"Tentunya banyak hal yang kami diskusikan terkait dengan program-program yang sedang dan akan kami laksanakan ke depan. Kami laporkan kepada beliau dan tentunya Kompolnas sebagai pengawas kami," kata Jenderal Listyo kepada wartawan, Selasa, 9 Maret.

Selama kurang lebih satu jam, keduanya berbicara banyak hal mengenai Polri. Termasuk soal kekurangan Polri selama dipimpin oleh Jenderal Listyo Sigit.

"Tentunya juga kami minta untuk bisa memberikan masukan dan penilaian karena memang banyak hal-hal yang kami evaluasi, koreksi untuk perbaikan organisasi Polri ke depan. Baik sisi organisasi, performance secara personal dan kegiatan-kegiatan operasional yang kami lakukan tuangkan dalam empat kegiatan transformasi yang sudah kami canangkan, transformasi menuju Polri yang presisi," papar Listyo Sigit.

"Banyak hal yang kami catat dan tentunya ke depan kami sepakat untuk melakukan sinergi yang lebih kuat, dan tentunya kami selalu terbuka untuk mendapatkan masukan koreksi serta memberikan ruang terhadap peran Kompolnas didalam perbaikan institusi Polri," sambung dia.

Sementara itu, Mahfud MD menyebut pertemuan memang banyak membahas program Polri Presisi yang dicanangkan Jenderal Listyo Sigit.

"Kita mencona menerjemahkan presisi yang dikemukakan oleh Listyo Sigit, terjemahannya dalam kegiatan operasional apa, kelembagaannya apa. Tadi sudah dijelaskan semuanya bagus," kata Mahfud.