Bagikan:

TANGERANG - Seorang pria bernama Subianto ditangkap warga, usai gagal menjambret tas milik wanita lanjut usia (lansia), Siti Yuliati (79). Subianto ditangkap warga setelah ia menabrak tempat sampah. Wajahnya pun berlumur darah.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, kejadian itu terjadi di Perumahan Deplu, Jalan Caraka Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 8 Mei.

“Betul tadi pagi ada pelaku jambret ditangkap warga. Tapi saat ini pelaku dibawa ke rumah sakit karena mengalami kecelakaan tadi saat kabur,” kata Bambang kepada wartawan di Polsek Pondok Aren, Rabu, 8 Mei.

Bambang menjelaskan kejadian itu bermula saat Siti tengah berjalan di sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba datang pelaku dengan menggunakan sepeda motor, lalu menjambret tas korban.

“Setelah ditarik, ibu itu teriak dan Alhamdulillah ada warga yang peduli terhadap situasi tersebut langsung menghalangi pelaku yang berusaha kabur. Karena panik, jambret itu membawa motor itu kencang dan menabrak tempat sampah,” ujarnya

Warga kemudian menangkap pelaku. Namun, karena Subianto mengalami luka parah, sehingga warga iba lalu dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan secara medis.

“Pelaku masih dirawat di rumah sakit dan dirawat, mengingat cukup parah ada memar di kepala juga. Sementara masih dalam perawatan, selesai diobati langsung di interograsI,” tutupnya.