Anggota TNI AD Bareng Ojol, Tangkap Jambret Handpone Ibu-ibu di Depan Bank BCA Koja
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komando Distrik Militer 0502 Jakarta Utara Sersan Dua Bambang Dwi selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tugu Selatan membekuk seorang jambret. Korbannya adalah Meylan Fentty Masambe, seorang ibu rumah tangga warga Koja, Jakarta Utara.

Menurut informasi, aksi penjambretan itu terjadi di Jalan Haji Tiung, RW 03 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa siang, 17 Mei. Tepatnya di depan Bank BCA.

Meylan saat itu berteriak ketika handphone miliknya dirampas pelaku. Teriakan korban akhirnya terdengar Serda Bambang Dwi dan sejumlah warga setempat, termasuk oleh pengemudi ojek daring di sekitar lokasi.

"Jadi ada ibu-ibu dari kantor BCA lagi nelpon, terus ada dua orang pakai motor berboncengan langsung jambret HP-nya itu," ujar Serda Bambang.

Tak hanya mengambil telepon seluler, pelaku juga terlibat tarik menarik dengan korban untuk mempertahankan tasnya.

Melihat keramaian tersebut, Bambang yang sedang patroli di sekitar lokasi pun turun dari sepeda motornya dan ikut mengejar pelaku.

Aksi penjambretan tas itu pun urung dilakukan karena para pelaku kabur menggunakan sepeda motor ke arah Jalan H Tiung. Namun, kendaraan tersangka terjebak macet. Kedua pelaku meninggalkan motornya dan mencoba berpencar melarikan diri.

Di sisi lain, Bambang dibantu pengemudi ojek online (ojol) menangkap salah satu pelaku yang berperan merampas ponsel korban. Sedangkan satu pelaku lainnya melarikan diri.

"Pelaku masih muda sekitar 18 tahun, yang satunya belum diketahui identitasnya, langsung kabur," ungkap Bambang.

Dari tangan pelaku, ditemukan telepon seluler milik korban dan sepeda motor yang dipakai saat melancarkan aksi tersebut. Barang bukti beserta pelaku pun langsung diserahkan ke Polsek Koja untuk diproses lebih lanjut.