Empat Bocah Laki-laki Hadang Truk di Bintaro Tangsel, Polisi: Pelakunya Masih Anak-anak, Kami Hanya Mengimbau Orang Tua
Tangkap layar video empat anak laki-laki menghadang truk di Bintaro

Bagikan:

TANGSEL - Aksi nekat empat bocah laki-laki menghadang laju mobil truk mencuri perhatian netizen. Sebab, aksi berbahaya itu mengancam nyawa ke empat anak laki-laki tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, aksi penghadangan truk yang dilakukan empat anak-anak disebut-sebut terjadi di Kawasan Bintaro, perbatasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Priambudi Sutarman saat dihubungi, mengaku belum mengetahui kebenaran dari aksi berbahaya tersebut. Kendati demikian, ia mengatakan akan mengecek kebenaran dari video tersebut.

“Nanti kita cek,” kata Dicky saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 17 Mei.

Dicky mengimbau kepada masyarakat, khususya kepada anak-anak untuk tidak membuat konten-konten yang dapat membahayakan pelaku pembuatnya sendiri. Pasalnya, selain membahayakan pengguna yang melintas, aksi itu akan berimbas pada diri sendiri.

"Nanti kami akan lakukan patroli untuk upaya pencegahan. Kami imbau agar masyarakat tidak membuat konten yang dapat membahayakan nyawa dan membahayakan pengemudi kendaraan bermotor lainya di jalan raya seperti konten memberhentikan bus, truk. Seperti halnya video tersebut karena Sangat berpotensi besar terjadinya laka lantas yang berakibat fatal," terang Dicky.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya mengaku belum mengetahui kebeneran dari video tersebut.

Namun, apabila isiden itu benar terjadi, ia meminta kepada parang orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

"Imbauan saja dikarenakan yang bersangkutan dalam video tersebut masih di bawah umur atau tergolong anak, maka ditekankan kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan lagi kegiatan putra putri nya,” katanya.

“dan juga lingkungan pergaulannya, jangan sampai ikut-ikutaan melakukan tindakan berbahaya seperti ygan ada dalam video. Karena sangat membahayakan bagi keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lain,” tutupnya.

Terlihat dalam media sosial, aksi empat anak laki-laki menghampiri truk yang tengah melintas. Ke empat anak itu seketika melompat, menghampiri dan menghadangnya dari depan mobil. Setelah truk berhenti, keempat anak laki-laki itu melarikan diri.

Dalam Postingan, disebut aksi berbahaya itu terjadi di puteran Flyover Kolam Renang Bintaro, Tangerang Selatan, Senin, 16 Mei.

"Ini sangat membahayakan, kejadian tadi sore di putaran kolam berenang sebelum flyover," tulisan keterangan video.