Bocah yang Viral Bawa Truk Tronton: Disuruh Paman Gantian!
Anak kecil yang kendarai tronton ke tasikmalaya/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Viral anak laki-laki (12) yang mengendarai mobil truk tronton di media sosial rupanya diminta oleh pamannya berinisial H yang mengantuk.

Hal ini diketahui setelah polisi melakukan pemeriksaan kepada anak tersebut. Sebab, setelah videonya viral di media sosial, polisi mengamankan anak itu untuk dimintai keterangan.

"Karena si H merasa ngantuk, kemudian berhenti dan digantikan oleh si anak yang kebetulan adalah keponakannya yang ada di dalam mobil tersebut," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat, 30 April.

Selain itu, berdasarkan pemeriksaan, bocah laki-laki itu sebenarnya tidak berkendara hingga ke Tasikmalaya seperti pengakuannya dalam video. Dia hanya berkendara 7 kilometer, tepatnya dari KM 12 hingga KM 19.

"Anak ini membawa truk tersebut sampai dengan KM 19. Kemudian di antara KM 12 ke KM 19 itu terekam oleh kamera sesama driver yang ada sambil bercanda," kata dia.

Sementara, Sambodo menyebut bocah laki-laki itu dapat teridentifikasi keberadaannya berdasarkan ciri-ciri truk. Sehingga, dengan mudah keberdaan sopir, truk, dan bocah laki-laki itupun diketahui.

"Kemudian kendaraan tersebut akhirnya kita dapatkan di Tol Perusahaan PT STA di Jakarta Utara," ungkap Sambodo.

Sebelumnya diberitakan, bocah laki-laki mendadak viral di linimasa Instagram karena mengendarai truk tronton. Terlebih anak itu nampak santai mengendarai truk di ruas tol seorang diri.

Pada video yang diunggah akun @cetull.22, bocah itu terlihat mengendarai truk berwana hijau. Bahkan, bocah yang terlihat menghidap rokok itu sempat menyebut kota tujuannya adalah Tasikmalaya.

"Bro narik ke mana?," tanya perkam video dikutip VOI, Jumat, 30 April.

"Ke Tasik," jawab bocah itu.

Lebih mengagetkan ketika perekam video melontarkan pertanyaan usai dari bocah itu. Tanpa beban, bocah laki-laki tersebut menjawab baru berusia 12 tahun.

"Umur berapa?" tanya perekam.

"Dua belas" jawab bocah tersebut.