Tinggal di Apartemen Berkelas, Tenaga Marketing Ditemukan Tewas Gantung Diri karena Utang
Apartemen tempat ditemukan korban tewas gantung diri di kawasan Duren Sawit, Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria ditemukan tewas dengan leher tergantung di tangga darurat lantai 9, Apartemen Casablanca East Residence, Jalan Pahlawan Revolusi No.2, Tower Dallas, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin, 16 Mei.

Belakangan diketahui, motif korban berinisial RP, nekat mengakhiri hidup diduga karena permasalahan utang. Korban merupakan warga penghuni apartemen Casablanca.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan yang tengah bertugas membersihkan seluruh bagian di apartemen itu.

"Orang gantung diri, sekitar jam 09.30 office boy sedang bekerja di lantai 8 lanjut mau ke lantai 9 lewat tangga darurat. Saksi melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri dan meninggal," kata Kanit Sabhara Polsek Duren Sawit AKP Agus Kristiono kepada wartawan.

Saat pertama ditemukan, petugas kebersihan terkejut dan dilaporkan ke petugas keamanan apartemen. Selanjutnya laporan diteruskan ke pihak kepolisian.

"Keterangan dari istri kemungkinan diduga karena utang piutang, jadi dia putus asa atau bagaimana," ucapnya.

Setelah dilakukan identifikasi terhadap jasad korban, jenazah kemudian dibawa ke RSCM untuk di autopsi.

"Korban punya anak 4 (orang), pekerjaannya marketing," ujarnya.

Sementara kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Duren Sawit.

Namun dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun enggan menjelaskan secara rinci terkait motif korban nekat gantung diri. Ketika dikonfirmasi persoalan judi online yang diduga menjadi penyebab kematian, Kapolsek tidak mengetahuinya.

"Wah, engga ngerti saya, saya engga tau juga." singkatnya saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 17 Mei, pagi.